9 Tempat Wisata Bandung Paling Favorit dan Wajib Dikunjungi

pexels.com

Sudah tahu mana saja tempat wisata Bandung yang akan Anda kunjungi? Ibukota Jawa Barat ini memang terkenal selalu memiliki tempat-tempat wisata menarik. Itu sebabnya Anda harus tahu mana tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Kota Bandung bisa dibilang merupakan salah satu tujuan wisata utama di Jawa Barat yang memiliki paket wisata komplit. Mulai dari destinasi alam hingga tempat kekinian yang populer dan hits bisa kita temukan di kota ini. Jadi bagi Anda yang bingung ingin menghabiskan liburan dimana, kota Bandung bisa menjadi pilihan Anda.

Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

pexels.com

Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Namun bagi Anda yang berencana berlibur di kota ini, ada beberapa tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi. Pesonanya yang menakjubkan akan sangat sayang jika dilewatkan. Tempat-tempat wisata tersebut antara lain ialah:

  1. Kampung Dago Pojok

Kampung ini dikenal dengan beragam muralnya yang indah dan berwarna. Anda bisa sepuasnya mengambil gambar di spot foto menarik dengan background mural yang estetik. Di kampung ini Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seni serta bergabung di workshop wayang dan alat musik bambu.

  1. Kampung Korea

Sesuai namanya, tempat ini berusaha menghadirkan nuansa Seoul, Korea Selatan di kota Bandung dengan desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin. Disini Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Korea Selatan yang autentik. Lokasi Kampung Korea atau Little Seoul Bandung ini tidak jauh dari Stasiun Bandung dan hanya berjarak sekitar 3 – 4 Km.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Dari aneka trip di Bandung, Kawah Putih tidak boleh Anda lupakan. Pesonanya yang menakjubkan pasti akan membuat Anda terkagum-kagum. Kawahnya yang berwarna kehijauan dengan dipenuhi kepulan kabut putih ditambah airnya yang bisa berubah warna menjadi keunikan tersendiri dari tempat ini.

  1. Trans Studio Bandung

Merupakan taman hiburan paling besar di Jawa Barat, tempat ini mempunyai sekitar 20 wahana permainan yang seru. Sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga, apalagi seluruh kawasannya juga indoor alias dalam ruangan.

  1. Orchid Forest Cikole

Tempat ini merupakan tempat wisata sekaligus taman budidaya anggrek yang termasuk terbesar di Indonesia. Ada lebih dari 157 jenis bunga anggrek di lahan seluas 12 hektar ini. Koleksi anggrek yang beraneka ragam ditambah keindahan alamnya menjadikan taman ini sangat menarik.

  1. Ranca Upas

Di tempat ini terdapat area camping di pinggir danau dan hamparan rerumputan hijau. Suasana disini masih alami dengan udara sejuk dan kawasan yang tenang. Yang menarik dari Ranca Upas ini, Anda bisa bertemu dan memberi makan rusa langsung karena disini juga merupakan penangkaran rusa.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Merupakan salah satu situs wisata terkenal di Indonesia, Anda wajib berkunjung kemari jika sedang di Bandung. Tangkuban perahu mempunyai dua kawah yakni kawah Ratu dan kawah Domas. Kedua kawah di gunung ini sangat menarik jadi jangan heran jika banyak wisatawan berkunjung.

  1. Saung Angklung Udjo

Aneka trip Bandung bukan hanya menawarkan tempat-tempat dengan pesona keindahan yang menarik. Tetapi juga tempat wisata budaya dan edukasi seperti Saung Angklung Udjo. Disini Anda dapat menikmati pagelaran seni dan budaya tradisional sunda seperti angklung, tari topeng dan wayang golek.

  1. De Ranch Lembang

Jika Anda ingin pengalaman berlibur yang baru dan berbeda, tempat ini wajib untuk Anda kunjungi. Disini Anda akan disuguhi dengan suasana ala koboy yang sangat seru. Anda bisa menaiki kuda dengan ditemani instruktur terlatih atau menikmati wahana yang tersedia disana.

Tips Berwisata di Kota Bandung

pexels.com

Nah, bagi Anda yang berencana berwisata di Kota Bandung, berikut sedikit tips untuk pengalaman wisata Bandung Anda yang menyenangkan:

  1. Buat Daftar Tempat yang Akan Dikunjungi

Buatlah daftar sederhana tentang nama-nama tempat wisata di Bandung yang ingin Anda kunjungi. Usahakan memilih tempat yang letaknya berdekatan untuk lebih menghemat waktu. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengeksplor berbagai tujuan wisata di kota Bandung.

  1. Pilih Penginapan yang Dekat Tempat Wisata

Ada banyak sekali penginapan di kota Bandung, mulai dari yang murah hingga berkelas bintang lima. Untuk memilih penginapan, selain pertimbangkan tempat dan pelayanannya, perhatikan juga letaknya. Apakah dekat atau jauh dari tempat wisata di Bandung yang akan Anda kunjungi.

  1. Tentukan Transportasi

Anda bisa menggunakan berbagai sarana transportasi untuk berwisata di kota Bandung. Mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan umum yang mudah di temukan disini. Pilihlah transportasi yang sesuai preferensi dan anggaran yang Anda miliki agar perjalanan lebih mudah.

Mengeksplor tempat wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Karena itulah Anda harus bisa memaksimalkan waktu mengunjungi tempat-tempat menarik di kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *