Pengertian Warna Salem, Jenis dan Fakta Menarik Warnanya

pxhere.com

Pernahkah Anda melihat warna salem? Warna ini seringkali tertukar atau salah dikenali dengan warna peach. Jika dilihat sekilas, kedua warna ini memang hampir mirip. Karena itulah Anda harus memahami apa itu salem untuk dapat membedakannya.

Ada banyak warna yang dapat kita temukan, mulai dari warna yang terang mencolok, gelap hingga cerah atau pastel. Terlepas dari semua warna yang ada, warna salmon atau salem tentu sudah cukup akrab bagi Anda. Mengingat warna yang satu ini memang cukup banyak diaplikasikan pada sebuah benda ataupun pakaian.

Pengertian Warna Salem

Warna ini diambil dari warna daging ikan salmon, karena itulah warna ini disebut juga sebagai warna salmon. Salem adalah warna merah muda agak cenderung ke orange-an serta masih berkerabat dengan warna orange. Warna ini sendiri hampir sama dengan warna peach, hanya saja salem lebih cerah dibandingkan warna peach. Warnanya juga cenderung lebih mendekati ke arah warna merah jambu.

Termasuk dalam kelompok warna pastel, salem adalah warna campuran antara merah dan orange. Warna ini memberi kesan penuh kelembutan, itu sebabnya salem banyak digunakan pada fashion item wanita seperti baju, tas dan sepatu. Karena warna ini memang sangat cocok untuk kesan penampilan yang lebih manis dan cantik. Apalagi jika dikombinasikan dengan orang yang memiliki warna kulit cerah.

pxhere.com

Untuk sekarang ini, salem merupakan salah satu warna yang cukup diminati banyak orang. Warnanya yang termasuk dalam jenis pastel menjadikan warna ini mudah untuk diterima dan digemari. Kesan lembut sekaligus ceria yang diberikan oleh warna ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kesan yang feminim.

Dalam dunia fashion, warna ini bahkan sangat populer dan sudah merajai trend warna untuk busana terutama busana muslim. Mulai dari kebaya, baju gamis hingga pakaian dengan model yang sedang kekinian. Selain itu warna ini juga tak kalah cantik untuk digunakan dalam interior dengan nuansa yang cerah dan kalem.

Jenis Warna Salem

Warna ini juga memiliki turunan atau terbagi menjadi beberapa jenis yang berbeda yaitu salem muda (light salmon), salem tua (dark salmon) dan salem merah muda (pink salem). Yang mana kesemua jenis salem ini merupakan bagian dari warna daging ikan salmon yang sebenarnya juga bervariasi mulai dari putih hingga orange.

Selain tiga salem yang sudah ada, Anda juga bisa menciptakan sendiri warna jenis salem lainnya. Anda bisa membuatnya sendiri sesuai keinginan dengan bantuan scantegrity. Selama warna yang dihasilkan tidak berbeda jauh dari warna dari daging ikan salmon maka itu masih dapat disebut sebagai jenis warna salem.

pxhere.com

Padu Padan Warna Salem

Dalam bahasa inggris, warna ini dinamakan salmon color. Warnanya yang merah muda dan sedikit bercampur orange membuat warna ini masuk dalam kategori warna pastel atau warna yang cerah. Warna ini sendiri sangat cocok dipadupadankan dengan warna-warna lainnya. Seperti warna putih, orange, hitam, abu muda, khaki, biru pastel, baby pink, denim dan hitam. Kombinasi warna-warna ini dengan salem akan memberikan kesan baru yang lebih segar dan seimbang.

Fakta Menarik Dari Warna Salem

Setiap warna memiliki fakta dan kesan nyata serta keunikan sendiri-sendiri, sama halnya untuk salem. Warna ini menyimpan beberapa fakta menarik di dalamnya, fakta-fakta tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan Energi

Mempunyai tone yang cukup terang, warna ini ternyata mampu memancarkan sebuah energi. Meski tidak sekuat energi dari warna merah, akan tetapi salem dapat memunculkan efek ceria dan periang.

  1. Pusat Perhatian

Percaya atau tidak, penggunaan pakaian berwarna salem akan membuat Anda menjadi pusat perhatian banyak orang. Pasalnya warna ini sangat tenang jika dilihat bahkan ketika dipakai oleh seseorang sekalipun.

pxhere.com
  1. Memberikan Ketenangan

Warna ini adalah salah satu warna yang dapat meningkatkan mood seseorang. Karena itulah, ketika melihat sesuatu yang berwarna salem kita akan menjadi lebih tenang. Untuk itu, Anda dapat menstimulasi mood Anda kembali dengan mengenakan baju berwarna salem ataupun melihatnya saja.

  1. Berjiwa Petualang

Siapa sangka jika warna kalem yang satu ini dapat membuat jiwa petualang kian bertambah. Efeknya yang memberikan energi dan ketenangan ternyata mampu membuat seseorang semakin merasa percaya diri dan memiliki jiwa petualang.

  1. Elegan

Warna ini tidak terlalu glamor tetapi dapat memberi kesan elegan yang manis dan sedikit mewah. Apalagi salem juga dapat mencuri perhatian sehingga sangat cocok untuk mempercantik penampilan.

Itulah beberapa fakta dari warna salem yang menarik untuk diketahui. Mengetahui fakta dan tampilan warna ini, maka tidak heran jika salem banyak diaplikasikan. Juga menjadi trend warna yang diikuti banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *