UC Browser

pxhere.com

Sebagian besar pengguna telepon pintar pasti sudah mengenal salah satu peramban web milik Alibaba Group, UC Browser. Web browser ini pertama kali diluncurkan pada Agustus 2004 untuk berbagai jenis platform. Misi awal diluncurkannya adalah guna memberikan pengalaman internet yang lebih baik bagi banyak orang di seluruh dunia.

Belum lama ini, tepatnya pada 1 Februari 2018, UC telah menghadirkan versi terbarunya di Indonesia yang diklaim menjanjikan sejumlah perbaikan di sana-sini dan lebih baik dari versi pendahulunya. Selayaknya peramban lainnya, ia juga memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, sebelum mengetahui cara menginstall-nya, ketahuilah sejumlah kekurangan dan kelebihan dari peramban yang satu ini.

Kami mulai dari kelebihannya yang pertama, yaitu mampu pangkas data pada saat browsing atau kompresi. Peramban UC ini bisa memangkas data hingga 90% banyaknya dan memungkinkan para penggunanya lebih menghemat paket data yang digunakan. Namun demikian, fitur ini membuat Anda tidak dapat melihat gambar secara jelas dan jernih, melainkan agak sedikit buram dan kurang jelas.

Kedua, peramban ini memiliki tombol navigasi yang terletak di bawah. Hal ini memudahkan Anda dalam mengoperasikannya dengan satu tangan. Meski hanya berisi 5 tombol navigasi, namun fitur yang satu ini memiliki fungsi yang sangat lengkap. Anda yang gemar mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan, tentu akan sangat terbantu dengan fitur yang satu ini.

pxhere.com

Ketiga, fitur smart download-nya yang memungkinkan Anda mengelola unduhan secara bebas dan bisa mengunduh file secara bersamaan hingga 3 file sekaligus. Anda juga dapat melakukan stop dan start pada saat proses unduhan sedang berlangsung, bahkan pause. Inilah yang menjadi keunggulan dari peramban UC yang paling mencolok dari peramban yang lainnya.

Keempat, masalah kemanan sepertinya sudah diantisipasi oleh peramban ini. UC menghadirkan fitur keamanan privasi dengan kualitas yang baik. Dengan fitur ini, Anda bahkan bisa melakukan jelajah tanpa jejak. Sehingga, jejak browsing Anda tidak akan diketahui oleh banyak orang. Fitur ini membuat Anda nyaman saat melakukan jelajah data.

Kelima, peramban UC sudah menyediakan banyak sekali ads on yang dapat memenuhi kebutuhan browsing Anda. Ads on yang terdapat pada UC, seperti fb faster yang bisa membuat Anda melakukan jelajah Facebook dengan cepat, AdBlock yang memungkinkan Anda memblokir iklan-iklan yang datang dan seringkali mengganggu kegiatan browsing yang Anda lakukan.

Keenam, fitur night mode atau mode malam yang hadir khusus untuk Anda para pecinta layar gelap. Night mode juga dapat digunakan untuk menjaga cahaya yang ke luar dari layar agar tidak terlalu terang, karena cahaya yang sangat terang pada layar gadget tidak baik untuk mata Anda. Apalagi, kebanyakan kita menggunakan smartphone terus menerus.

Ketujuh, fitur berita pilihan. Di dalam aplikasi peramban ini, sebetulnya sudah ada berita-berita menarik untuk Anda lihat. Bagi Anda yang suka update soal musik, maka Anda bisa mengamati berita terbaru perihal musik. Fitur ini juga akan memiliki algoritma khusus yang memungkinkan Anda mendapatkan informasi berdasarkan apa yang Anda sering konsumsi.

Kedelapan, fitur kontrol video yang merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki UC. Dengan fitur ini, Anda dapat melakuakn kontrol penuh terhadap video yang tengah diputar. Bahkan, smartphone yang memiliki fitur gestur bisa menggunakannya untuk mengkontrol video yang diputar melalui peramban UC. Sayangnya, peramban UC belum mendukung RDD feed dan javascript.

pxhere.com

Cara Install UC Browser pada Perangkat Android

  1. Langkah pertama, download aplikasinya di co.id.
  2. File APK UC ini mendukung untuk smartphone dengan Java, Symbian, iOS, Windows phone, maupun Android.
  3. Setelah download selesai dilakukan, pilih file APK UC tersebut dan lakukan instalasi atau pemasangan pada Android Anda.
  4. Jika muncul notifikasi dari sumber yang tidak diketahui atau yang menyatakan bahwa proses instalasi gagal, jangan panik. Anda tinggal mengikuti langkah berikutnya
  5. Solusi dari poin sebelumnya:
  • Bukan menu settings
  • Pilih menu “Security’Pengamanan”
  • Cari tulisan sumber tidak diketahui
  • Kemudian tandai/mark
  • Setelah selesai, coba Anda buka kembali aplikasi ucweb.apk yang telah diunduh tadi dan mulai memasangkannya pada smartphone Anda
  1. Setelah poin 5 dilakukan, Anda hanya tunggu proses instalasi selesai dan terpasang pada smartphone Anda. Pasti berhasil dan tidak akan muncul lagi notifikasi gagal seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai UC Browser yang perlu Anda ketahui sebelum mengunduh dan memasangkannya pada smartphone Anda. Kelebihan dan kekurangan tersebut tentu saja bisa Anda pertimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui berbagai informasi aplikasi terkini dan mengunduh berbagai aplikasi pada Android Anda, segera kunjungi laman apkpure.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *