Bagaimana Uber di Amerika? Yuk Ketahui Ulasan Lengkapnya

Ketika berbicara tentang layanan transportasi Uber, tentu kita penasaran dengan sejarah dibalik kesuksesannya. Seperti yang diketahui, Uber merupakan sebuah layanan transportasi modern berbasis permintaan pelanggan yang berasal dari Amerika Serikat. Layanan ini sudah sangat terkenal di dunia sehingga tidak heran jika perkembangan Uber terus mengalami peningkatan.

Mungkin sebagian dari kita masih cukup asing dengan layanan transportasi yang satu ini. Tujuan utama diciptakannya layanan ini yaitu untuk menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan secara lebih mudah. Adanya layanan ini tentu semakin memudahkan kita untuk pergi ke mana saja dan kapan saja. Nah, untuk lebih mengetahui tentang perkembangan Uber di Amerika simak ulasan berikut ini.

Informasi Seputar Uber di Amerika Serikat (AS)

Sejarah Singkat Uber di Amerika

Berbicara tentang Uber kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang sejarah berdirinya salah satu perusahaan terbesar di Amerika Serikat ini. Di zaman yang serba canggih dan internet seperti sekarang ini ada banyak sekali aplikasi yang bermunculan untuk memudahkan kegiatan atau aktivitas kita. Salah satu aplikasi yang dimaksud di sini adalah layanan transportasi berbasis perangkat Android Uber.

Seperti yang kita tahu Uber merupakan sebuah layanan transportasi modern yang berasal dari Amerika Serikat. Layanan Uber sendiri menjadi salah satu pioner dalam industri layanan transportasi yang berbasis teknologi digital. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2009 yang mana dipimpin oleh Dara Khosrowshahi dan berhasil menguasai 74,3% pangsa pasar transportasi online yang ada di Amerika Serikat.

Keberadaan Uber pun semakin eksis dan terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menjadi driver atau pengemudi Uber.

Perkembangan Uber di Amerika

Di Amerika Serikat sendiri Uber terkenal sebagai perusahaan yang jarang mempublikasikan jumlah pengemudinya. Menurut beberapa sumber menunjukkan bahwa pada tahun 2014 jumlah pengemudi Uber mencapai jumlah 160.000 driver. Ternyata jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga mencapai jumlah 327.000 pada tahun 2015.

Dengan terus berkembangnya layanan ini, membuat Uber selalu berusaha meningkatkan pelayanan dengan menambah jumlah driver yang dimiliki. Tercatat total keseluruhan pengemudi Uber di Amerika pada tahun 2017 mencapai 1.3 juta driver. Tentu angka tersebut terbilang fantastis mengingat kemunculan Uber yang terbilang masih baru.

Perlu diketahui, selain di Amerika Serikat, layanan Uber telah tersedia di 560 kota lain di dunia termasuk negara Eropa dan Indonesia. Sekarang ini, Uber pun berhasil merajai pasar transportasi yang ada di Eropa. Beberapa negara di Eropa yang banyak menggunakan aplikasi Uber yakni Inggris, Polandia, Perancis, dan juga Italia.

Beberapa Fitur yang Ditawarkan Uber di Amerika

Panggil Aku Bila Siap

Salah satu fitur yang tersedia pada layanan Uber di Amerika yaitu panggil aku bila siap. Adanya fitur yang satu ini yaitu menghimbau untuk para pelanggan untuk menghubungi driver apabila sudah siap dan jangan membiarkan driver menunggu saat sudah tiba. Baru-baru ini Uber baru saja mengeluarkan kebijakan bahwa akan mengenakan beban kepada para penumpang yang membiarkan driver menunggu.

Nantinya penumpang harus membayar sebanyak US$5 apabila penumpang membatalkan perjalanan selama dua menit setelah driver Uber datang. Tentu saja dengan kebijakan tersebut mengantisipasi apabila penumpang melakukan pembatalan secara sepihak.

Penilaian

Fitur selanjutnya yang tersedia pada layanan transportasi modern Uber yakni penilaian untuk para pengemudi. Sebagai penumpang disarankan untuk memberikan peringkat yang bagus untuk para driver. Hal tersebut perlu dilakukan sebab pengemudi juga akan memberikan penilaian yang baik kepada para penumpangnya. Jadi pastikan untuk memberikan penilaian yang baik ya!

Membukakan Pintu

Fitur selanjutnya yang sebenarnya dianggap tidak perlu dilakukan oleh pengemudi kecuali membantu penumpang dalam memasukkan barang. Fitur membukakan pintu ini memang seharusnya dilakukan oleh pengemudi ketika menjumpai penumpang membawa barang bawaan yang banyak.

Namun sebenarnya adanya layanan ini membuat penumpang merasa disambut dengan baik. Oleh karenanya apabila pengemudi memiliki waktu yang lebih disarankan untuk membukakan pintu sebagai upaya menyambut penumpang.

Sedikit ulasan tentang Uber di Amerika tentu bisa memberikan gambaran bagaimana sejarah, perkembangan dan kondisi layanan Uber di negara asalnya. Bagi Anda yang masih penasaran dengan layanan Uber bisa langsung mengecek di ridelancer.com. Di sana Anda akan menemukan berbagai informasi tentang Uber yang tentu akan semakin menambah wawasan Anda. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *