Yuk Simak Desain Teras Rumah Minimalis nan Unik

pexels.com

Setiap rumah pasti memiliki teras dengan ukuran yang berbeda beda. Meskipun memiliki teras dengan ukuran yang berbeda, anda tetap bisa memiliki teras yang bagus dan minimalis untuk sekedar bersantai. Memiliki teras yang bagus akan mempengaruhi penilaian orang, terhadap tampilan rumah anda secara keseluruhan. Anda bisa membuat desain rumah yang bagus dengan beberapa desain teras rumah berikut.

Desain Teras yang Bagus Untuk Rumah Anda

  1. Ayunan Gantung

Waktu bersantai di depan rumah, bisa anda nikmati dengan menambahkan ayunan di teras anda. Hal ini akan memberikan kesan vintage dan membuat nyaman saat mendudukinya. Anda bisa menambahkan bantal pada kursi ayunan dan juga selimut, agar menambah rasa nyaman. Dengan menggunakan ayunan gantung rumah anda akan terkesan lebih modern dan unik, dibandingkan rumah pada umumnya.

Anda bisa memilih ayunan yang menggunakan bahan dasar kayu atau rotan, untuk memberikan kesan minimalis. Untuk menggunakan gaya ayunan gantung ini anda harus memastikan bahwa langit langit rumah, memiliki desain yang kuat untuk menahan beban para penggunanya. Sehingga penting bagi anda untuk memasang ayunan dengan posisi yang benar.

  1. Rumah Depan ala Pedesaan

Jika anda menginginkan bernostalgia bersama keluarga di desa, anda bisa menggunakan desain ala pedesaan untuk rumah anda. Hal ini akan memberikan kesan yang nyaman dan juga asri, sehingga cocok untuk melepas penat. Kesibukan yang padat di tengah kota, tentunya akan membuat pikiran penat dan membutuhkan istirahat yang cukup.

Desain depan rumah ini ialah berbahan material kayu, baik teras ataupun langit langit depan rumah. Meskipun tampak sederhana, desain rumah ini sangat cocok untuk menghadirkan suasana pedesaan. Anda bisa menggunakan kursi kayu sebagai tambahan dekorasi yang pas, untuk dipadupadankan dengan desain teras rumah.

pexels.com
  1. Menggabungkan Teras dengan Ruang Makan

Menikmati waktu bersama keluarga adalah hal yang selalu dinanti bagi sebuah keluarga. Dengan berkumpul bersama keluarga, jalinan rasa kasih sayang akan selalu tumbuh dan harmonis. Berkumpul bersama keluarga bisa dilakukan dengan cara makan bersama. Nah untuk menambah kesan yang berarti, anda bisa menggabungkan teras dengan ruang makan saat sarapan.

Teras depan rumah bisa disulap menjadi ruang makan yang asyik dan tentunya menyenangkan. Anda bisa menikmati pemandangan depan rumah di pagi hari bersama dengan keluarga kecil anda. Hal ini tentu akan menciptakan suasana baru untuk sarapan bersama keluarga.

  1. Desain Suasana yang Ceria

Memiliki rumah yang berwarna tentunya akan membuat mood anda lebih baik dibandingkan dengan keadaan rumah yang tidak berwarna. Salah satunya dalah dengan memberikan sentuhan warna yang menawan untuk teras anda. Dengan memiliki warna yang cerah, mood anda akan baik untuk sekedar bersantai di teras rumah.

Anda bisa menggunakan kursi berwarna putih dengan tambahan bantal yang beragam warna. Tampilan teras akan lebih cantik dengan per[aduan warna warna yang lebih cerah seperti warna karpet, bantak duduk, dan beberapa hiasan pot kecil. Bunga warna warni sangat cocok untuk menenami waktu bersantai anda.

pexels.com
  1. Desain ala Mediterania

Jika anda ingin mempunyai kesan rumah yang bagus dan ala orang barat, desain ala mediterani sangat cocok untuk selera anda. Desain mediterania akan menampilkan ruang teras yang jadul namun tetap modern. Sehingga anda bisa bersantai di depan rumah bersama keluarga atau sekedar membaca buku.

Desain ini akan memberikan beberapa sentuhan furniture dari material rotan agar menambah kesan jadul pada teras. Anda juga bisa menambahkan sofa yang empuk untuk tempat duduk bersama keluarga. Warna yang digunakan pun berwarna coklat tua yang akan menampilkan kesan jadul. Anda bisa menghiasi sekeliling teras dengan tanaman hijau, dalam pot atau tanaman yang merambat di sekitar pilar teras.

  1. Desain Vintage

Salah satu inspirasi yang bisa digunakan untuk menampilkan kesan apik pada teras rumah anda adalah menggunalan gaya vintage. Anda bisa menggunakan gaya ini karena memiliki tampilan yang sederhana, namun tetap elegan. Desain vintage cocok untuk digunakan pada rumah tua atau rumah dengan desain jadul.

Gaya vintage sendiri memadu padankan dengan beberapa kursi berwarna putih dan juga pot bunga. Untuk dinding teras anda bisa menggunakan cat berwarna hijau telur asin atau dinding bata ekspos, agar menampilkan warna khas dari vintage tersebut. Kesan vintage akan terasa dengan perpaduan antara pilar penyangga atap, agar terlihat lebih menawan.

  1. Desain Teras Klasik

Jika anda menyukai desain klasik, anda bisa menggunakan kursi goyang untuk bisa menampilkan gaya klasik pada teras. Gaya klasik ini akan memberikan kesan tenang dan mampu menenagkan pikiran. Kursi goyang akan bisa memberikan ketenangan bagi parapenggunanya. Anda bisa memberikan cat warna putih pada dingind teras rumah agar kesan klasik lebih terasa.

pexels.com
  1. Desain Teras Masa Kini

Dengan memiliki teras yang bergaya masa kini, anda bisa menunjukkan kehangatan yang ada di dalam rumah. Hal ini karena kesan hangat dan juga satu tone warna yang digunakan untuk teras masa kini. Anda cukup menggunakan beberapa kursi rotan dan juga lampu gantung berwarna kuning, untuk memberikan kesan hangat bagi penghuninya.

  1. Teras Monokrom

Jika anda memiliki teras yang berukuran sepit, anda tetap bisa mendesain teras yang apik dengan satu tone warna. Salah satunya adalah dengan mendesain teras dengan warna monokrom. Mwskipun terlihat simpel anda bisa menampilkan kesan yang minimalis pada rumah depan.

Anda bisa memberikan dua kursi berwarna hitam dengan meja bundar berwarna putih yang ditemani dengan tumbuhan yang mungil. Selain itu tambahkan warna ubin yang netral seperti putih atau abu abu, agar teras anda terkesan sangat trendi dan gaya. Beberapa sentuhan bunga dalam pot yang diletakkan pada pojok teras rumah, juga akan memberikan kesan alami lho.

Tentunya anda bisa mendesain teras depan rumah dengan gaya yang anda suka. Desain rumah yang bagus, juga akan membuat penghuni rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. Anda bisa mencari banyak refrensi desain teras yang bagus di ruangarsitek.id yang cocok untuk desain teras anda. Banyak sekali desain rumah dan interior yang ada dalam web tersebut. Yuk cari informasi lebih mengenai desain interior yang anda suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *