Suku di Ibukota Provinsi Papua Barat

pickupimage.com

Papua merupakan provinsi yang terletak di ujung timur. Dapat diketahui ketika membaca peta indonesia akan menemukan bahwa Papua memiliki hal yang menarik. Ketika anda berkunjung di daerah tersebut pastinya akan menemukan banyak sekali hal yang baru. Karena di daerah Papua masih sulit sekali mengaksesnya apalagi jauh. Masih banyak sekali hutan yang belum terjamah oleh pemukiman penduduk. Apalagi disana memiliki banyak sekali ragam suku dan budaya yang masih kental untuk tetap dilestarikan. Budaya nenek moyang yang masih ada perlu untuk dirawat agar tidak akan tergerus oleh modernisasi. Bahkan pakaian yang terkadang di gunakan juga masih menggunakan pakaian adat, hal tersebut menjadi contoh bahwa budaya yang terdapat di daerah tersebut masih tetap di jaga pada keturunnya.

Suku di Ibukota Provinsi Papua Barat

Suku memang menjadi ciri khas dari setiap daerah, seperti di daerah Papua barat yang memiliki banyak sekali suku. Namun suku asli Papua  hampir setengahnya dan sisanya adalah suku pendatang, mulai dari Jawa, Bugis, Batak, Minahasa dan lain-lain. Suku yang menjadi ciri khas dari Papua barat adalah suku fak fak. Sehingga mulai dari gaya berbusana maupun gaya hidup mereka masih sama dengan budaya yang di turunkan oleh nenek moyangnya. Hal tersebut sepatutnya tetaP dijaga agar tidak punah. Banyak sekali icon yang di miliki oleh daerah tersebut, meskipun dunia yang modern sudah masuk tetapi orang Papua barat tetap menggunakan budaya yang memang menjadi ciri khasnya.

Keaslian daerah Ibukota Provinsi Papua Barat

Daerah Papua barat memang memiliki keaslian daerah yang kental dengan hutan, sebab orang Papua barat yang terkadang hidupnya nomaden di hutan. Mereka akan berpindah tempat untuk mencari makanan di hutan. Apalagi makanan khas yang di milikinya adalah sagu mereka harus mencarinya di tengah hutan untuk digunakan sebagai persediaan makanan selain jagung. Kehidupan seperti itu memang masih tetap dilakukan meskipun banyak sekali orang luar yang datang ke Papua untuk bekerja atau yang lainnya. Sehingga keaslian daerah dari Papua Barat memang menjadi hal yang perlu dilestarikan oleh keturunan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *