Sudah Kenal Dengan Alpukat Mentega ? Yuk SImak Keunggulannya Disini !

Pernah mendengar tentang buah yang satu ini ? Alpukat mentega adalah salah satu jenis alpukat unggulan, dan banyak diburu para petani. Kamu dapat langsung mengenali buah ini, melalui warna daging buah yang kuning layaknya mentega. Dari segi rasa, tentunya alpukat ini memiliki cita rasa dan tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. Lantas, apa saja khasiat dan keunggulan di dalam buah yang satu ini ?

Keunggulan Yang Harus Kamu Tahu

  1. Tidak Rentan Terhadap Proses Pembusukan

Perlu kamu tahu jika biasanya pohon dari buah alpukat sering dijadikan sarang ulat.  Maka tidak dengan tanaman alpukat ini. Ulat tidak menyukai tanaman alpukat ini, karena mengandung enzim antiprotease. Dengan adanya kandungan enzim tersebut, membuat ulat tidak dapat menguraikan protein dengan baik.

Proses hasil buah pada Alpukat ini pun, lebih singkat dan cepat jika dibandingkan dengan alpukat lainnya. Apabila pada umumnya pohon alpukat akan mulai berbuah pada usia 6 hingga 8 tahun, maka tidak dengan jenis Alpukat ini. Setidaknya pada usia pohon yang telah menginjak 3 hingga 4 tahun, buah Alpukat sudah mulai bermunculan.

  1. Dapat Ditanama Di Daratan Rendah

Pohon buah alpukat mentega, merupakan tanaman yang adaptif untuk semua lingkungan. Sehingga tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di daratan tinggi maupun dataran rendah, sehingga kamu dapat menanam pohon Alpukat ini di pekarangan rumah maupun pada pinggir jalan. Bahkan pohon dari tanaman buah Alpukat ini dapat tumbuh dengan baik di tanah yang basah sekalipun.

  1. Panen 3 Kali dalam Setahun

Siapa yang tidak suka melihat pohon buah sedang panen, apalagi jika waktu panennya tidak harus menunggu selama bertahun tahun. Pohon buah Alpukat ini dapat berbuah di sepanjang tahun, tanpa mengenal musim. Bahkan buah ini pun dapat panen hingga 2 sampai 3 kali dalam setahun. Dengan kecepatannya dalam berbuah, tidak heran banyak perkebunan yang menanam pohon ini.

Alpukat adalah buah yang selalu menjadi favorit hampir sebagian besar masyarakat di dunia, rasanya yang manis dan mengenyangkan membuat peminat buah ini semakin meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi, dengan hadirnya jenis Alpukat yang memiliki kenikmatan dari rasanya yang manis dan dagingnya yang tebal. Membuat sulit untuk menolak mencicipi kelezatan, dari daging buahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *