Review Kontenesia.com

Di zaman yang serba digital ini segala hal dilakukan dalam lingkup online, mulai dari browsing informasi hingga kini zamannya bisnis online. Jenis bisnis online yang digeluti pun bermacam-macam, mulai dari produk fashion, produk kecantikan, obat-obatan, hingga jasa, semua mengembangkan bisnisnya ke ranah online.

Bahkan bukan hanya masyarakat biasa saja yang mengembangkan bisnisnya secara online, beberapa produk besar juga sudah mulai mengembangkan bisnisnya secara online. Kini, telah ada ribuan toko dan produk yang mengandalkan penjualan secara online. Hal ini tentunya akan membuat banyak calon konsumen baru bingung, toko online mana yang akan dipilih.

Di sinilah pentingnya sebuah toko online memiliki tulisan atau artikel perihal review suatu produk yang dikeluarkannya. Singkatnya, review produk adalah sebuah ulasan atau testimoni dari para pengguna mengenai kualitas suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan pada toko online. Umumnya, review dilakukan oleh orang yang pernah menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan.

Semakin banyak ulasan yang dibuat mengenai suatu produk, maka diharapkan akan menambah kepercayaan dan keyakinan pada calon pembeli, untuk membeli produk yang sama. Bukan hanya itu, kredibilitas atau kepopuleran sebuah website yang telah direview juga akan bertambah. Review produk juga bisa berpengaruh pada tingkat penjualan, bahkan bisa dikatakan ini juga semacam soft promotion.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan review suatu produk, salah satunya adalah dengan menulis artikel review positif pada website tertentu. Nah, di sini biasanya sangat dibutuhkan jasa penulis untuk menulis sebuah artikel review. Sebab, menulis artikel review dengan tujuan meningkatkan traffic pengunjung suatu website, dibutuhkan keahlian.

Jenis artikel review biasanya digunakan oleh para pebisnis online guna membangun brand image suatu produk barang atau jasa. Ketika menggunakan jasa penulis, maka image positif bisa dibangun dengan mengutarakan review positif. Berbeda dengan review yang beredar tanpa jasa yang dibayar. Mereka bisa menulis review berdasarkan perpektif mereka semata.

Cara Review Produk

Para jasa penulis nantinya akan melakukan review produk barang dan jasa dengan penawaran secara soft selling. Namun, bisa juga dilakukan dengan hard selling tergantung dari permintaan klien. Nah, dalam membuat artikel review, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghasilkan lebih banyak penjualan.

Gunakanlah Produk yang Akan di Review

pixabay.com

Kita tentu sering mendengar pepatah, “pengalaman adalah guru terbaik”. Nah, ini juga berlaku untuk menulis artikel review, karena sebaik-baiknya review adalah jika pernah mencoba produk tersebut. Dengan mencoba produk yang akan direview, penulis bisa membuat tulisan secara objektif, tanpa adanya drama dan rekayasan yang berlebihan.

Tampilkan Kelebihan dan Kekurangan Produk Agar Review Berimbang

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyusun masing-masing antara kekurangan dan kelebihan pada produk. Barulah kemudian tuliskan keduanya dengan penulisan ke arah yang positif, karena tujuannya untuk menarik lebih banyak konsumen.

Jadi, meski tulisan mengarah pada review yang positif, tetap harus menuliskan kekurangan suatu produk karena tidak mungkin ada kelebihan jika tidak ada kekurangan. Justru dengan menyampaikan tulisan secara berimbang, maka akan banyak konsumen yang semakin tertarik untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk.

Menampilkan Bukti Pada Review yang ditulis.

Caranya bisa beragam, salah satunya dengan kalimat yang menegaskan bawa produk tersebut terbaik kualitasnya. Bisa juga dengan menampilkan sejumlah penghargaan yang pernah diraih pada toko tersebut. Contoh lainnya, bisa menampilkan gambar berupa testimonial dari para pembeli yang pernah mencoba produk.

Tulis Artikel Review yang Original dan Otentik

Tidak copy – paste tulisan adalah penting adanya, apalagi meng-copy artikel review miliki orang lain. Sebab, jika konsumen atau calon konsumen sampai tahu hal ini, maka reputasi tokolah yang hancur. Konsumen akan sulit percaya dan pebisnis akan sulit membangun kepercayaan kembali pada konsumen.

Menulis Dengan SEO Friendly

pixabay.com

SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization adalah sebuah cara untuk meningkatkan suatu situr dalam halaman pertama mesin pencarian. SEO ini sangat bermanfaat bagi kehidupan para pebisnis online. Mengapa? Sebab, dengan cara inilah pebisnis bisa meningkatkan traffic pengunjung suatu website dan tentunya ampuh meningkatkan penjualan.

Meski begitu, seorang penulis artikel SEO juga tidak bisa asal tulis artikel. Mereka harus mampu memperhatikan kaidah kepenulisan. Karena kini, hanya artikel yang berkulitas sajalah yang mampu bertahan di halaman pertama pencarian. Untuk itu, pilihlah penulis dari Kontenesia yang terbukti kualitasnya.

Kontenesia adalah tempat terpercaya untuk membuat konten yang berkualitas guna meningkatkan traffic pengunjung website Anda. Jasa ini telah membantu lebih dari 2000 blogger, start up, agency, dan membuat ribuan artikel setiap bulannya. Ayo dongkrak traffic website Anda sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *