Resep Membuat Jagung Bakar Pedas Manis

pixabay.com

Siapa yang tidak suka dengan jagung bakar? Makanan yang enak disantap di malam hari ini sangat digemari oleh banyak orang. Untuk membuat jagung bakar yang enak dan lezat pun tentu bisa anda praktikan dengan mudah di rumah dan bisa dikreasikan dengan rasa yang anda inginkan. Terlebih bahan-bahan yang mudah didapatkan serta caranya yang sangat mudah sekali tentunya sangat bisa anda lakukan sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara membuat jagung bakar yang lezat dan enak? Berikut ini adalah resep serta bahan-bahan dan cara membuat jagung bakar pedas manis yang enak dan lezat.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Jagung Bakar Pedas Manis

Sebelum membuat jagung bakar pedas manis, terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya. Bahan-bahan untuk membuat jagung bakar pedas manis pun sangat mudah sekali untuk didapatkan. Berikut ini adalah bahan-bahannya.

  • 15 buah jagung manis
  • 10 sendok makan margarin
  • 5 sendok makan susu kental manis putih
  • 8 sendok makan saus sambal

Cara Membuat Jagung Bakan Pedas Manis

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, maka jagung bakar pedas manis pun bisa langsung dibuat. Adapun cara membuat jagung bakar pedas manis sendiri antara lain sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, kupas terlebih dahulu kulit jagung manis setelah itu bersihkan rambut-rambut jagung manis yang masih menempel pada dagingnya.
  2. Jika jagung manis sudah bersih, maka oleskan margarin, susu kental manis, serta saus sambal secukupnya pada daging jagung. Pastikan dalam mengoleskan bahan-bahan tersebut merata ke seluruh daging jagung.
  3. Jika jagung sudah diolesi dengan semua bahan-bahan tersebut, maka jagung pun siap untuk dibakar. Dalam pembakaran jagung sebelum matang, pastikan mengoleskan beberapa bahan yang tadi kembali dengan rata. Hal tersebut bertujuan agar rasa pedas manis pada jagung setelah matang sendiri lebih lezat, enak, dan tentu berasa pedas manisnya. Lakukan mengoles bahan-bahan tadi pada jagung sebanyak 3 kali. Pertama sebelum membakar, ke dua saat setengah matang, dan yang terakhir dioleskan jika jagung benar-benar akan matang lalu dibakar kembali dengan waktu yang singkat. Dengan melakukan pengolesan bahan-bahan sebanyak tiga kali, maka jagung bakar pedas manis pun akan sangat lezat dan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *