Referensi Taman Rusa Yang Layak Anda Kunjungi

pexels.com

Taman rusa pastinya sebagai tempat untuk menangkarkan rusa, biasanya tempat ii merupakan kebun binatang. Melihat rusa pastinya akan sangat mengasyikkan, untuk anak-anak biasanya rusa ini bisa digunakan untuk objek edukasi. Biasanya pada wahana kebun binatang kita para traveler bisa memberikan makan rusa tersebut.

Bagi kamu yang saat ini tertarik untuk melihat rusa tersebut maka kami memiliki beberapa referensi untuk taman rusa tersebut. Diantaranya.

Referensi taman rusa Yang Layak Anda Kunjungi

  1. Penangkaran Rusa Cariu Bogor

Ini sebagai salah satu penangkaran rusa yang ada di Indonesia bisa Anda kunjungi yang tempatnya tidak jauh dari ibukota. Lebih tepatnya yaitu berada di Cariu Bogor, ditempat ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan rusa yang dibiarkan bebas. Disini Anda bisa menemukan rusa sepertu rusa timor, rusa bawean dan rusa totol.

  1. Taman Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman Lampung

Rusa yang ada di sini merupakan rusa dengan jenis timor, Rusa-rusa tersebut didatangkan dari Penangkaran Rusa yaitu Cariu Bogor semenjak 2012. Jumlah semula yaitu ada sebanyak 24 ekor. Terakhir, yaitu pada 2017 yang lalu, dari  jumlah rusa naik mencapai hampir 100%, yaitu kurang lebih menjadi 44 ekor.

  1. Penangkaran Rusa Penajam Paser Utara

Berikutnya yaitu Anda bisa menemukan rusa, ketika berkunjung ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. Rusa yang terdapat pada penangkaran tersebut merupakan sebagau salah satu jenis Sambar (Cervus unicolor brookei). Yaitu pada tahun 1995, jumlahnya yaitu hanya 46 ekor. Sepuluh tahun kemudian, jumlahnya kembali bertambah sampai dengan 174 ekor.

  1. Penangkaran Rusa Maliran

Selanjutnya dalam hal ini Anda juga bisa bertemu dengan rusa yaitu lebih tepatnya pada desa maliran, kecamatan ponggok, kabupaten Blitar Penangkaran rusa tersebut yaitu berada di kawasan Perhutani RPH Sumberingin. Di sini Anda dapat  langsung berinteraksi dengan berbagai rusa-rusa Jawa.

Nah bagaimana sekarang Anda sudah tahukan Anda mengenai taman rusa yang tentunya bisa Anda temukan dengan mudah ada disekitar Anda tersebut? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *