Rapat Anggota Tahunan

pixabay.com

Mungkin terdengar asing di beberapa telinga mengenai apa itu Rapat Anggota Tahunan atau RAT. RAT sendiri merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh para badan usaha korupsi, membahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan. Dengan semakin banyaknya anggota yang akan terlibat, maka pastinya akan mendapatkan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan anggota koperasi.

 

Rapat Anggota Tahunan memiliki tiga bahasan utama, yaitu laporan keuangan tahun anggaran sebelumnya, rencana bisnis kedepan, danjuga melakukan voting untuk kepengurusan yang baru. Di era yang modern ini, kini RAT telah memiliki sistem online yang akan lebih mudah dalam proses pengecekan data.

 

Fitur dalam Rapat Anggota Tahunan Elektronik

Fitur-fitur yang dibuat oleh 4 Vision Media ini tentunya adalah fitur terbaik dalam Rapat Anggota Tahunan yang tak hanya memudahkan anggota lain dalam pengecekan, juga memudahkan proses pencatatannya. Berikut ini fitur RAT:

  1. Fitur RAT

Fitur utama dalam Rapat Anggota Tahunan ini berfungsi untuk mengelola mater-materi RAT. Admin koperasi akan sangat dimudahkan dalam mengunggah meteri RAT berupa file dokumen dan tentunya memudahkan dalam hal pengunduhan oleh anggota. Tentunya para anggota juga bisa menanggapi materi yang ada di fitur RAT ini.

  1. Fitur Laporan

Fitur ini berisi tentang tanggapan anggota, mengenai siapa saja yang setuju dan tidak setuju atau bahkan yang tak memberikan pendapatnya pada setiap materi yang diunggah oleh admin koperasi.

  1. Fitur Data Koperasi

Berfungsi sebagai pengelolaan data koperasi, mulai dari profil sampai dengan pengurus dan juga anggotanya, yang tentu akan memudahkan para user aplikasi untuk menyimpan dan pencarian data-data.

  1. Fitur Pemilihan Calon Pengurus Baru

Voting yang dilakukan untuk calon pengurus baru, akan dilakukan dalam fitur ini. Admin koperasi akan menentukan terlebih dahulu pengurus yang baru, hingga kemudian anggota koperasi bisa melakukan voting setelahnya.

  1. Fitur Regulasi dan Pengumuman

Jika ada pengumuman, admin koperasi akan mengunggahnya dalam Fitur Regulasi dan Pengumuman, yang tentunya akan sangat memudahkan para anggota koperasi.

 

Nah bagaimana? Sudah paham bukan mengenai Rapat Anggaran Tahunan? Semoga setelah ini lebih memahami tentang RAT dan fitur-fiturnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *