Rahasia! Ini Manfaat Buah Apel yang Tersembunyi

pexels.com

Keyword        : Manfaat buah apel

Bagi masyarakat Indonesia, buah apel telah alam dikenal. Bahkan pada beberapa daerah merupakan penghasil apel lokal. Buah-buahan yang selalu ditemukan di toko buah ini ternyata menyimpan berbagai macam manfaat yang belum kita ketahui. Salah satunya adalah mencegah penyakit stroke. Kandungan flavonoid dan antioksidannya lah yang bermanfaat untuk mencegarh stroke. Manfaat lain apel antara lain.

Manfaat Buah Apel

  1. Mengendalikan gula darah

Meskipun apel memiliki rasa manis, namun nyatanya buah apel mampu mengendalikan gula darah. Fruktosa yang terkandung dalam apel amat bermanfaat untuk memberikan energi pada penderita diabetes.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat yang tinggi pada apel mampu menurunkan kadar kolesterol pada darah. Pada akhirnya mampu menjaga kesehatan jantung juga. Oleh karena itu, mengonsumi satu (1) apel setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksidan yang tinggi pada apel mampu menangkal radikal bebas dari lingkungan dan menahan sinar ultraviolet dari matahari. Sehingga, kesehatan kulit dapat terjaga dengan baik. Selain itu, kulit akan tampak bersih, sehat dan cerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *