Profile Pengusaha Muda Indonesia 2016

Sukses menjadi pengusaha di usia muda tentunya menjadi impian pemuda pemudi di Indonesia. Namun, sukses di usia muda tidak dapat dirasakan oleh semua orang. Untuk mencapai titik puncak kesuksesan, pastinya tidak bisa didapatkan dengan instan. Dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk  mencapai titik kesuksesan. Apalagi sukses di usia muda, butuh perjuangan yang ekstra untuk mencapainya.Namun, sukses di usia muda bisa dibuktikan oleh beberapa pengusaha muda ini. Saat ini banyak sekai ide-ide kreatif yang lahir dari kawula muda. Ide-ide kreatif yang mereka munculkan menjadi langkah awal mereka untuk menekuni dunia bisnis. Tak jarang dari mereka yang menjadi sukses di usia muda karena ide-ide kreatif mereka. Nah, berikut adalah beberapa pengusaha muda Indonesia 2016.

3 Profile pengusaha muda Indonesia 2016.

  • Yasa Singgih-Bisnis Fashion

Cowok yang memiliki nama lengkap Yasa Paramita Singgih ini merupakan pengusaha muda kelahiran Bekasi. Berangkat dari tekad untuk menjadi anak yang mandiri dan tidak merepotkan orang lain, terutama orang tua, Yasa mulai menekuni dunia bisnis saat usianya 15 tahun. Bisnis pertama yang ia tekuni adalah bisnis lampu hias. Ia memasarkan produknya tersebut secara online. Namun bisnisnya tidak bertahan lama dan mengalami kemunduran karena tidak adanya barang dari supplier. Yasa kemudian beralih ke dunia bisnis fashion. Meski beberapa kali mengalami kegagalan da kerugian yang cukup besar, namun Yasa terbilang cukup sukses di dunia fashion. Yasa bahkan memiliki brand sendiri yang diberi nama Mens Republic. Hingga saat ini Yasa mampu membiayai kuliahnya sendiri dan menjadi mahasiswa di Universitas Bina Nusantara. 

  • Theresia Deka Putri-Bisnis Kopi Luwak Lanang

Kopi merupakan minuman favorite di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak sekali kedai kopi yang menyajikan beragai varian kopi. Theresia merupakan salah satu orang yang melihat peluang bisnis dari kopi. Pada saat usianya 20 tahun, Theresia mulai megelola komoditas kopi luwak lanang. Kopi luwak lanang merupakan produk kopi yang hanya dikonsumsi oleh luwak lanang. Melalui bisnisnya ini, ia mampu merah omset sebesar 1 miliar. Produknya pun tidak hanya dipasarkan di Indonesia, melainkan sudah ke negara-negara tetangga, seperti Taiwan, Jepang dan Korea Selatan. Bahkan pada tahun 2012, ia mendapatkan penghargaan sebagai Wirausaha Muda Mandiri karena usahanya ini.

  • Hafiza Elfira-Sosiopresneur

Selanjutnya ada wanita lain yang juga masuk pengusaha muda Indonesia 2016. Cantik, muda dan memiliki jiwa sosial tinggi. Itulah gambaran dari wanita muda berusia 22 tahun ini. Memiliki jiwa sosial yang tinggi, Hafiza dibawah naungan Nalacity Foundation memberdayakan ibu-ibu penderita kusta di Sitanala. Hafiza mengajarakan ibu-ibu cara menjahit manik-manik pada jilbab. Sebagai sosiopreneur muda, Herfiza mendapatkan penghargaan sebagai 10 Pengusaha Muda Sukses versi yukbisnis.com.

Nah, itulah 3 profile dari para pengusaha muda Indonesia 2016. Tertarik mengikuti jejak mereka menjadi pengusaha sukses di usia muda?