Macam-macam Motor Ninja 4 Tak 

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Salah satu jenis sepeda motor yang diminati adalah sepeda motor dengan modelsportykarena tampilannya yang lebih terlihat berkelas dan mampu memberikan kesan keren. Meskipun umumnya lebih populer di kalangan pria, namun tidak jarang pula wanita yang memilih untuk mengendarai sepeda motor dengan modelsporty.

Meskipun sepeda motor dengan model sporty memiliki bodi yang lebih besar, namun kesan maskulin yang diberikan oleh sepeda motor sporty menjadi salah satu alasan mengapa sepeda motor dengan model ini begitu populer meskipun harganya lebih mahal dibanding sepeda motor biasa. Salah satu sepeda motor dengan modelsporty adalah sepeda motor Ninja.

Varian Motor Ninja

Ada beberapa varian sepeda motor Ninja 4 tak yang diproduksi oleh Kawasaki seperti Ninja 250SL, Ninja 250, Ninja 300, Ninja 650, Ninja ZX-6R 636, dan New Ninja 650. Semua varian sepeda motor Ninja dari Kawasaki tersebut dapat ditemukan di Indonesia. Meski begitu, harganya cukup mahal dan bahkan setara dengan harga mobil.

Beberapa varian motor Ninja dengan harga yang terbilang terjangkau di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ninja 250SL

Di antara varian sepeda motor Ninja, motor Ninja yang paling murah atau terjangkau adalah Ninja 250SL. Motor Ninja yang satu ini memang masih mengusung single silinder. Diperkirakan karena itulah motor Ninja 250SL ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, Ninja 250SL masih sama dari segi kubikasi yaitu 250 cc. Pengabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi.

Meskipun dibanderol dengan harga yang paling murah atau terjangkau dibanding varian motor Ninja 4 takyang lain, namun motor Ninja 250SL ini memiliki beberapa kelebihan di antaranya bentuk bodinya yang ramping dan penggunaan trallis yang menyebabkan motor Ninja ini dapat bergerak dengan lincah di jalanan padat dengan performa yang sporty, ringan, kompak dan ramping.

  1. Ninja 250

Ninja 250 dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibanding Ninja 250SL meskipun kapasitasnya sama. Perbedaan harga tersebut mungkin disebabkan karena varian motor Ninja yang satu ini telah dibekali dengan mesin double silinder, ditambah dengan kapasitas 250cc dan pengabutan bahan bakar yang sudah injeksi.

Selain itu, mesin double silinder pada Ninja 250 juga dilengkapi dengan teknologi yang diadopsi dari motor balap, yaitu teknologi slipper clutch. Teknologi tersebut akan memberikan efek empuk saat menambah dan mengurangi gigi serta akan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

  1. Ninja 250 SE LTD

Ninja 250 SE LTD memiliki spesifikasi yang sama dengan versi standar. Namun, Ninja 250 SE LTD ini memiliki edisi spesial atau special edition yang dilengkapi dengan grafis serta aksesori yang dapat membuat tampilan motor Ninja yang satu ini semakin sporty. Grafis yang disematkan pada special editionmotor Ninja yang satu ini diadopsi dari tim superbike Kawasaki Racing Team.

  1. Ninja 250 ABS SE LTD

Ninja 250 ABS SE LTD merupakan versi yang lebih mahal dibanding ketiga varian motor Ninja lainnya. Selisih harganya bahkan cukup banyak dan dapat mencapai puluhan juta. Tentunya, motor Ninja yang satu ini dibekali dengan beberapa kelebihan yang tidak ada pada ketiga varian motor Ninja yang lain.

Seri motor Ninja yang satu ini merupakan seri special edition yang dibekali dengan grafis menarik, sejumlah aksesori pendukung serta sistem pengereman yang memakai sensor berteknologi ABS. Dengan berbagai fitur tersebut yang menunjang keamanan serta tampilan sporty dari motor Ninja yang satu ini, wajar saja jika harga motor Ninja 250 ABS SE LTD lebih mahal.

 

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Motor Ninja merupakan salah satu jenis motor sport yang banyak diminati. Karena itulah mekanik atau montir harus memiliki pengetahuan tentang motor Ninja. Bagi Anda yang ingin menjadi mekanik, Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang motor Ninja baik secara teori maupun praktik dengan cara mengikuti kursus mekanik.

HMTC merupakan salah satu lembaga kursus yang dapat membantu Anda untuk mempelajari berbagai hal tentang sepeda motor. Tentunya, motor Ninja juga termasuk. Lembaga kursus yang berdiri sejak tahun 1999 ini telah dipercaya oleh banyak orang dan telah memiliki banyak pengalaman sebagai lembaga kursus.

Tak hanya menyediakan materi terbaru, HMTC juga menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari ruang belajar yang nyaman berAC, satu buah sepeda motor untuk pembelajaran per siswa, tenaga pengajar atau instruktur yang profesional hingga metode pembelajaran yang didominasi oleh praktik.

Lembaga kursus mekanik ini mudah dijangkau karena memiliki banyak cabang. Selain itu, lembaga kursus mekanik yang merupakan kepanjangan dari Hartomo Mechanical Training Centre ini juga menyediakan berbagai paket kursus yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan serta minat peserta kursus sehingga mampu mengembangkan potensi sesuai dengan minat peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *