Langkah-langkah untuk Mengubah Ide Penemuan Anda Menjadi Produk

Bola lampu sinar matahari Pushrank.id di atas kepala Anda begitu indah sehingga mengancam kecerobohan semua orang di sekitar Anda. Namun apa yang harus Anda lakukan dengan tip pengembangan Anda yang luar biasa? Sebelum Anda mulai mengoceh tentang inovasi Anda kepada orang yang salah atau pergi ke perusahaan pertama yang menawarkan untuk membelinya, Anda perlu melakukan satu hal: mengamankannya.

Terkait: 11 Cara Berhenti Perusahaan Dari Menipu Penemuan Anda

Apakah Anda ingin memproduksi dan juga memasarkan kreasi Anda sendiri atau mensertifikasi ke perusahaan lain, satu-satunya metode untuk menghasilkan uang yang berasal dari inovasi Anda dan untuk berjanji bahwa tidak ada yang pasti akan mengambil tip Anda adalah dengan mengajukan paten dengan Tempat Kerja Paten dan Merek Dagang AS. Ini bisa menjadi proses yang menakutkan, jadi pakar kami berbicara dengan Andy Gibbs, penulis Fundamentals of Patents untuk membantu memecahnya untuk Anda dalam 5 langkah mudah.

Tindakan 1: Kertas itu

Hanya memiliki “ide” tidak ada gunanya– Anda harus memiliki bukti saat Anda merumuskan tip penemuan. Catat semua hal kecil yang dapat Anda pikirkan dengan mudah yang terkait dengan penemuan Anda, mulai dari apa sebenarnya dan cara kerjanya hingga bagaimana Anda akan menghasilkan dan mengolahnya. Ini adalah langkah awal untuk mematenkan tip Anda serta mencegahnya diambil. Anda sebenarnya mungkin telah mengetahui tentang “paten orang malang” – menyusun konsep Anda dan juga mempostingnya sendiri ke dalam amplop yang aman sehingga Anda mendapatkan bukti konsepsi kreasi Anda. Ini dipertanyakan dan tidak terduga untuk berdiri di pengadilan.

Tuliskan gagasan Anda dalam jurnal pendiri dan mintalah itu diwenangkan melalui seorang saksi. Buku harian ini pasti akan menjadi tulisan suci Anda selama prosedur paten. Publikasi seorang penemu dapat melalui segala jenis buku catatan terikat yang halaman webnya sebenarnya diberi nomor telepon secara berurutan dan tidak dapat benar-benar dihapus atau bahkan dimasukkan kembali. Anda dapat menemukan buku harian penemu yang dikembangkan secara unik di toko buku seperti Nolo Media atau pabrik Book Manufacturing, atau Anda dapat menghemat pinjaman serta mendapatkan laptop umum. Cukup pastikan itu memenuhi persyaratan di atas.

Ukur 2: Lakukan Riset

Riset mempelajari pasar Anda.

Tentu, saudara Anda percaya bahwa konsep Anda untuk sistem penyiram baru sebenarnya adalah konsep yang hebat, namun itu tidak berarti tetangga Anda akan mendapatkannya. Lebih dari 95 persen dari semua paten pasti tidak pernah menghasilkan uang bagi pengembang. Tepat sebelum Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dan uang untuk mematenkan perkembangan Anda, lakukan beberapa studi penelitian persiapan tentang audiens target Anda. Apakah ini satu hal yang akan dibeli individu? Setelah Anda mengetahui adanya pasar, pastikan item Anda dapat dibuat dan diedarkan dengan harga yang cukup rendah untuk memastikan harga pasar Anda masuk akal. Anda dapat menentukan pengeluaran ini dengan membandingkan barang-barang identik yang saat ini ada di pasaran. Ini pasti juga akan membantu Anda mengukur persaingan Anda – yang akan Anda miliki, terlepas dari seberapa unik penemuan Anda sebenarnya.

Anda harus meneliti ide Anda dari sudut pandang hukum dan juga perusahaan. Sebelum Anda mengajukan paten sebenarnya ada beberapa langkah utama yang harus Anda ambil.

Menyelesaikan pencarian lisensi pertama.

Bahkan jika Anda belum mengamati penemuan Anda tidak menyiratkan bahwa saat ini tidak ada. Tepat sebelum Anda mempekerjakan pengacara paten atau bahkan agen, selesaikan penelusuran sederhana gratis di www.uspto.gov untuk memastikan tidak ada orang lain yang mematenkan tip Anda. Anda juga harus menyelesaikan pencarian non-paten “keahlian sebelumnya”. Jika Anda menemukan jenis karya seni atau bahkan gaya yang terkait dengan tip Anda, Anda pasti tidak dapat mematenkannya – terlepas dari apakah lisensi sebelumnya telah diajukan.

Tindakan 3: Buat Prototipe

Prototipe adalah gaya inovasi Anda yang mempraktikkan setiap hal yang sebenarnya telah Anda tulis di jurnal penemu Anda. Ini akan menunjukkan desain penemuan Anda saat Anda mempresentasikannya kepada penyedia pinjaman dan juga pemegang lisensi. Lakukan pasti bukan mengajukan paten sebelum Anda benar-benar membuat prototipe. Anda akan sering menemukan masalah dalam gaya awal Anda atau bahkan memikirkan tentang fungsi baru yang ingin Anda masukkan. Jika Anda mematenkan tip Anda sebelum mengerjakan halangan ini, akan terlambat untuk memasukkan semuanya ke dalam paten dan Anda pasti akan berisiko kehilangan hak lisensi gaya baru kepada orang lain.

Di bawah ini adalah beberapa pedoman umum yang perlu diingat saat membuat prototipe penemuan Anda:

  1. Mulailah dengan ilustrasi. Sebelum Anda memulai tahap pembuatan prototipe, rancang setiap saran Anda langsung ke dalam buku harian pengembang Anda.
  2. Menghasilkan mockup ide dari segala jenis produk yang akan memungkinkan Anda menghasilkan desain 3-D dari desain Anda.
  3. Setelah Anda benar-benar puas dengan mockupnya, buat versi saran Anda yang berfungsi penuh. Sebenarnya ada banyak buku dan set yang dapat dengan mudah membantu Anda membuat model. Jika kreasi Anda adalah sesuatu yang akan membuat Anda mengembalikan sejumlah besar uang atau aneh untuk prototipe, seperti proses penyulingan minyak atau obat farmasi baru, pikirkan untuk menggunakan prototipe digital animasi komputer.