Mengenal Kucing Bengal dan Karakternya

Sejumlah pengalaman dalam mengenali setiap jenis kucing ras kini membuahkan banyak informasi penting. Dari sekian banyak jenis kucing yang dipelihara, ternyata ada jenis bengal. Meskipun tidak terlalu familiar di telinga kita, tetapi dari jenis kucing satu ini memiliki karakter yang berbeda dari kucing lainnya.

Bisa dikatakan ada beberapa karakter dan perilaku kucing jenis bengal yang kemudian sanggup memberi sarana-sarana paling tepat untuk menambah akses paling tepat dalam pemeliharannya. Jika Anda ingin memelihara kucing jenis bengal sebaiknya perhatikan dari beberapa karakter sifat dan cara perawatannya.

Kucing Bengal Dari Karakternya

Kucing jenis bengal dihasilkan dari perkawinan silang kucing leoprat Asia dengan kucing domestik. Karakter tampilannya terlihat bulunya lebih pendek. Kemudian dari sisi ketahanan fisiknya, jenis bengal ini belum terlalu kuat dalam bertahan dari virus leukimia. Karena itulah, sistem imunitas dari jenis kucing satu ini hampir sama dengan kucing liar. Hanya saja ada beberapa karakter bengal perlu diperhitungkan.

Kucing jenis bengal telah diakui sebagai kucing ras dengan berbagai karakter. Meksipun dilahirkan dari haisl persilangan, tentu saja ada beberapa perhatian khusus jika Anda memutuskan untuk memeliharanya. Bisa dikatakan karakter kucing satu ini terlihat sedikit liar, sehingga tak cocok bagi Anda yang menginginkan hewan peliharaan kucing dengan karakter tenang dan mudah berbaur dengan pemilik.

Meskipun terbilang sedikit liar, tetapi jenis kucing satu ini sering melakukan aktivitas seperti memanjat pohon hingga berlari dan seringkali memanjat tempat yang tinggi. Stamina kucing jenis bengal juga dikatakan lebih baik dibandingkan jenis kucing lainnya. Sehingga ada kata liar di dalam perawatan kucing jenis bengal ini.

Kucing satu ini seringkali ingin terkoneksi dengan orang-orang sekitarnya. Bahkan kebiasaan bermain air menjadi satu ciri dari kucing bengal. Ciri fisiknya terlihat berbeda dari kucing lainnya, rahang lebih kuat, kuku lebih tajam, kemudian refleks lebih cepat, dan otot lebih atletis membuat jenis kucing ini dikatakan sebagai keturunan leopard.

Berdasarkan informasi karakter dan ciri fisik kucing jenis bengal di atas bisa kita simpulkan bahwa proses perkawinan silang belum tentu berhasil dan memberi karakter lebih tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *