Masih Bingung Cara Naik LRT Palembang? Berikut Langkah Yang Perlu Kamu Pahami

LRT (Lintas Rel Terpadu) merupakan transportasi baru di Palembang. Awalnya, LRT ini diproyeksikan sebagai alat transportasi utama pada saat Asian Games 2018, dimana LRT ini akan mengantarkan pesrta maupun penonton dari bandara hingga kompleks olahraga Jakabaring.

Tarif dan Jadwal Operasi LRT Palembang

Harga tiket LRT bisa dibilang murah dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Tarif dari atau menuju bandara sebesar Rp. 10.000,00, dan tarif antar stasiun hanya Rp. 5.000,00. LRT beroperasi selama 18 jam perhari, yaitu dari pukul 04.00 hingga 22.00 WIB.

Bagaimana Cara Naik LRT Palembang?

Cara naik LRT cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pahami cara berikut ini.

1.      Membeli Tiket

Pastikan kamu sudah memiliki uang elektronik (e-money). Sebelum memesan menggunakan e-money, lakukanlah aktivasi di loket stasiun terdekat. Setelah itu kamu baru bisa melakukan pemesanan.

2.      Pahami rute LRT

LRT Palembang memiliki beberapa stasiun pemberhentian, sebelum menggunakan transportasi ini sebaiknya kamu pahami betul rute-rute yang ada. Hal ini untuk menghindari kesalahan tujuan kamu.

3.      Tap in kartu LRT

Kamu perlu melakukan tap in kartu supaya kamu bisa masuk ke peron stasiun, Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan kartu ketika kamu berada di pintu masuk.

4.      Tunggu kereta mu datang

Jika kereta kamu belum datang, kamu bisa menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Setelah kereta kamu datang, tunggu hingga seluruh penumpang yang akan berhenti di stasiun keluar, baru lah kamu masuk ke kereta.

5.      Masuk kereta

Masuk lah ke kereta dengan tertib tanpa tergesa-gesa apalagi saling mendorong. Selama kamu berada di dalam LRT Palembang, kamu tidak diperkenankan makan atau pun makan. Jika kamu sudah terlanjur membawanya, sebaiknya simpan makanan atau minuman tersebut dengan baik. Kamu bisa memakannya ketika kamu sudah sampai di stasiun tujuan.

Berencana menggunakan transportasi LRT Palembang? Pahami dan ikuti arahan cara naik LRT di atas supaya kamu tidak bingun lagi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *