Tips Membuat Kolam Renang Anak di Rumah

Anak-anak kecil memiliki kecenderungan menyukai air dan menganggap air adalah wahana bermain. Maka tak jarang anak-anak kecil tersebut ketika melihat air mereka akan sangat senang dan langsung bermain-main di air tersebut. Melihat fakta diatas, maka kamu bisa memfasilitasi anak mu dengan membelikan kolam renang kecil yang friendly untuk anak-anak.

Dengan mengajari anak kecil sedari dini supaya berenang ternyata memiliki segudang manfaat. Anak kecil yang di ajari berenang saat masih kecil biasanya mereka akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Karena berenang punya segudang manfaat untuk anak-anak, sebaiknya kamu perlu membeli kolam renang untuk anak mu. Namun, sebelum membeli kolam renang anak-anak, ada baiknya kamu ikuti tips-tips yang akan kami ulas pada artikel di bawah ini.

1. Ukuran kolam renang

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli kolam renang anak-anak adalah dengan menentukan terlebih dahulu ukuran dari kolam renang tersebut dan juga menyesuaikan dengan luas dari lokasi yang akan di jadikan sebagai tempat peletakan dari kolam renang anak. Umumnya kolam renang anak memiliki dua ukuran yaitu di bawah 2 meter dan yang lain di atas 2 meter atau lebih. Kamu bisa tentukan terlebih dahulu ukuran dan luas wilayah yang di jadikan sebagai lokasi penempatan kolam renang. Jika sudah di tentukan, maka baru kamu pilih ukuran mana yang sesuai dengan lokasi tersebut.

2. Usia Anak

Tips berikutnya sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah kolam renang anak adalah kamu perlu memperhatikan usia dari anak mu dan sesuaikan dengan luas serta kedalaman dari kolam renang anak yang ingin kamu beli tersebut. Menentukan ukuran kolam renang dengan memperhatikan usia anak sangatlah penting dan tidak boleh kamu sepelekan. Karena pertumbuhan anak berbeda-beda sesuai dengan usianya. Jika kamu salah membeli kolam renang yang tidak sesuai dengan usia dari anak mu, maka bisa berakibat fatal seperti anak tersebut tenggelam atau kemasukan air di hidung ketika sedang berenang tanpa pengawasan mu. Maka dari itu kamu perlu memperhatikan usia anak mu dan memilih kolam renang dengan ukuran dan luas yang sesuai dengan usia dari anak mu tersebut.

3. Alas Kolam Renang

Hal berikutnya yang perlu kamu perhatikan ketika membeli sebuah kolam renang anak adalah dengan memastikan terlebih dahulu alas yang digunakan dari produk kolam renang anak tersebut. Kamu harus memastikan alas dari kolam renang tersebut ketika digunakan oleh anak akan terasa nyaman dan empuk. Kenapa harus memilih kolam renang anak dengan alas yang empuk? Alasannya adalah karena bila alas dari kolam renang tersebut tidak empuk bisa mengakibatkan anak akan jatuh dan tergelincir karena alas kolam renang yang licin. Dengan alasan yang jelas seperti tersebut maka kamu harus benar-benar memilih kolam renang anak dengan alas yang empuk seperti bantal dan nyaman digunakan agar anak-anak tetap aman ketika sedang bermain dan berenang di kolam renanh anak tersebut.

4. Fitur kolam renang anak

Hal berikutnya yang mesti di perhatikan ketika kamu ingin membeli sebuah kolam renang anak adalah fitur dari kolam renang tersebut apa saja. Ada beberapa kolam renang yang tidak memiliki fitur tambahan yaitu hanya berbentuk bulat saja. Namun ada juga beberapa produk kolam renang yang memiliki fitur tambahan seperti misalnya terdapat payung untuk menutupi kolam renang tersebut dari terik matahari ketika kamu menaruh kolam tersebut di area outdoor. Ada pula kolam renang anak yang memiliki fitur seperti perosotan yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang. Untuk poin yang ini, kamu bisa menentukan sendiri untuk membelikan anak mu kolam renang yang memiliki fitur tambahan ataupun tidak. Namun pada umumnya anak-anak akan jauh lebih menyukai kolam renang yang di lengkapi dengan fitur-fitur tambahan agar bisa di jadikan sebagai permainan ketika sedang berenang.

5. Rutin menguras kolam renang anak

Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli sebuah kolam renang untuk anak, maka hal yang harus kamu lakukan adalah ketika kolam renang tersebut sudah selesai digunakan maka kamu harus selalu menguras dan mengganti airnya. Karena air yang lama telah digunakan dan jika tidak di kuras takutnya akan memunculkan kutu air atau larva-larva dari hewan seperti nyamuk atau capung yang bisa membuat tubuh dari anak-anak akan gatal bila menggunakan air tersebut. Maka dari itu sangat penting untuk kamu lakukan menguras dan mengganti dengan air yang baru pada kolam renang tersebut setelah selesai digunakan.

Jasa pembuatan kolam renang

Hal-hal yang kami jelaskan pada artikel diatas adalah mengenai kolam renang anak yang bisa di pindahkan ke berbagai macam lokasi dan tempat. Namun jika kamu ingin membuat kolam renang khusus anak di rumah mu, maka kamu perlu menghubungi jasa pembuatan kolam renang yang sudah berpengalaman yaitu buatkolam.com. Untuk lebih jelas dan spesifik mengenai harga dan lain sebagainya, kamu bisa langsung kunjungi situs buatkolam.com.  Sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *