Inilah Efek Samping Mengkonsumsi Daun Ketela Untuk Kesehatan

pixabay.com

Suka mengkonsumsi daun singkong? Jika iya, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Daun ketela seringkali kita jumpai sebagai sayuran pelengkap nasi padang, bukan? Memiliki rasa yang sedikit pahit dan juga tekstur yang cukup keras memberikan sensasi rasa yang berbeda bagi para penikmatnya.

Nah, tahukah Anda bahwa tanaman satu ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan. Berikut ini akan diulas beberapa kandungan dan manfaat daun ketela yang jarang diketahui, yaitu:

Kandungan Daun Ketela

Berdasarkan penelitian, daun singkong atau ketela mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan. Di dalam daun singkong terdapat kandungan protein, vitamin B1, B2, C dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi daun ketela dapat mencegah tubuh terserang berbagai penyakit.

Khasiat Daun Ketela untuk Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak sekali manfaat yang terdapat di dalam daun ketela. Namun, kebanyakan orang masih belum mengetahui apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya. Nah, berikut beberapa manfaat daun ketela di antaranya yaitu:

  1. Menaikkan produksi ASI
  2. Mencegah gizi buruk
  3. Melancarkan buang air besar
  4. Menurunkan kadar kolesterol
  5. Mencegah kanker dan lainsebagainya

Nah, itulah beberapa kandungan dan manfaat daun ketela yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui berbagai macam khasiatnya, Anda tidak perlu lagi khawatir jika sering mengkonsumsinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *