Ini Bentuk Umum Dari Belalang Daun

pixabay.com

 

 

Belalang jenis ini memiliki berbagai penyebutan yang berbeda di setiap negara. Di Indonesia sendiri, belalang ini memiliki nama lokal belalang daun. Sedangkan di USA belalang ini disebut dengan long horned Grasshoppers. Dan untuk di UK, belalang ini disebut buah cricket. Spesies belalang daun bukan hanya satu, melainkan sangat banyak. Jumlahnya mencapai 5000 an spesies. Keberadaan belalang daun hampir ada di seluruh dunia. Namun spesiesnya paling banyak di negara tropis.

Belalang daun memiliki bentuk secara umum yang beragam. Ada belanga daun yang memiliki tubuh gendut atau kurus. Dan ada juga yang memiliki ukuran tubuh panjang atau pendek. Belalang ini disebut utk belalang daun karena bagian sayap depannya menyerupai bentuk daun. Untuk panjang tubuh sendiri, belalang daun memiliki panjang 10 cm sampai dengan 13 cm. Memiliki antena yang panjang serta kurus. Bahkan ada juga belalang daun yang memiliki panjang antena dua kali ukuran tubuhnya.

Belalang daun memiliki kebiasaan untuk berjalan jalan tau beraktivitas di malam hari. Namun itu tidak semuanya, karena ada juga belalang daun yang beraktivitas di siang hari. Mereka sering hingga di bunga maupun tumbuhan.

Belalang daun jangan memiliki cara yang unik saat menarik perhatian belalang betina. Belalang daun jantan akan mengeluarkan suara yang cukup keras. Perkawinan belalang daun biasanya terjadi pada malam hari. Setelah terjadi perkawinan, belalang betina akan bertelur. Telur belanga tersebut kemudian akan diletakkan di tanah atau tumbuhan yang diyakini tidak berbahaya menggunakan ovipositor.

Makanan dari seekor belalang cukup beragam. Mereka dapat memakan daun, bunga, tanaman, tanaman, lain, ataupun serangga kecil.

Habitat dari seekor belalang sembah juga tidak terlalu khusus. Mereka dapat bertahan hidup taman, hutan, semak semak, pengunungan, Yang terpenting tempat tersebut memiliki makanan. Warna dari belalang daun juga tidak Cuma hijau. Ada belalang daun berwarna coklat tua yang warnanya mirip dengan daun kering. Warna tersebut juga bisa menjadi plakat untuk perlindungan diri bagi belalang, karena dapat mengecoh predator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *