Ingin Wajah Tetap Lembab ?  Yuk Intip Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

pexels.com

Lidah buaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan aloe vera merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat, terutama untuk wajah dan kulit. Tak heran jika sejak dahulu tanaman satu ini banyak sekali dipetik dan diambil manfaatnya. Untuk itu, dalam ulasan kali ini akan dibahas tentang manfaat lidah buaya untuk wajah. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi anda yang menginginkan kulit wajah yang lembab, berikut simak ulasannya.

Kenali Berbagai Manfaat Aloe Vera Yang Bisa Didapat Untuk Kulit Wajah Anda

  1. Untuk Membantu Meredakan Radang Dan Gatal

Manfaat pertama yang bisa anda peroleh dari tanaman satu ini adalah dapat berfungsi untuk meredakan radang dan gatal. Hal ini dikarenakan di dalam bagian daun lidah buaya pada umumnya terdapat kandungan zat yang mempunyai manfaat untuk antiradang dan anti mikroba. Oleh sebab itu, manfaat tersebut sangat berguna untuk meredakan masalah kulit seperti jerawat, dermatitis atau eksim, psoriasis dan juga iritasi akibat terpapar sinar matahari.

  1. Mengandung Antioksidan Dan Nutrisi Bagi Kulit

Selain itu, manfaat lidah buaya untuk wajah adalah untuk melindungi wajah anda dari terkena dan terserang radikal bebas yang diakibatkan oleh paparan polusi udara dan asap pada wajah. Hal ini dikarenakan aloe vera sendiri mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, tanaman herbal satu ini juga mengandung berbagai enzim yang tentu saja berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

  1. Untuk Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Karena lidah buaya mengandung antioksidan dan juga kalsium, maka hal tersebut dapat mempercepat pembelahan sel-sel yang menghasilkan zat keratin di dalam kulit atau yang biasa disebut dengan sel keratinosit. Untuk itu, aloe vera ini pun juga mampu berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka di kulit. Tak hanya itu, lidah buaya pun juga mampu berfungsi untuk memperkuat jaringan pada kulit.

  1. Untuk Membantu Menghaluskan Permukaan Pada Kulit

Selain itu, manfaat lidah buaya untuk wajah yang lain adalah untuk membantu untuk menghaluskan kulit. Hal ini dikarenakan cepatnya pembelahan sel-sel keratinosit akan membantu anda untuk membuat kulit wajah semakin halus. Untuk itu, sel-sel kulit mati pun dapat diangkat dan nantinya akan digantikan dengan sel kulit yang baru, dimana tentu saja menjadi lebih sehat dan kuat.

Untuk itu, manfaat yang terkandung dari lidah buaya ini sangatlah memiliki kegunaan yang banyak. Selain untuk melembabkan kulit wajah, aloe vera ini pun juga sangat cocok dipakai untuk segala jenis kulit yang ada di wajah. Mulai dari kulit wajah normal, kulit wajah kering, hingga kulit wajah berminyak dan bahkan untuk kulit wajah yang sensitif sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *