Ingin Membuat Kandang Kucing Sendiri? Ikuti Tips Sederhana Ini

pexels.com

Pecinta hewan rela melakukan apapun agar hewan peliharaannya nyaman dan dan bebas dari segala penyakit. Salah satunya Kucing, apalagi kucing termasuk hewan peliharaan favorit loh. Selain menggemaskan, ia akan setia bersama majikannya. Tak ayal pecinta kucing membelikan kandang kucing walaupun kisaran harganya mahal, disisi lain banyak pecinta kucing yang mengeluh karena tidak memiliki uang untuk membeli kandang.

Tips Membuat Kandang Kucing Sendiri

Harga kandang kucing yang terbilang mahal, membuat banyak orang mengembangkan imajinasi membuat kandang seorang diri. Bahkan pembuatan kandang menjadi ladang usaha loh bagi seseorang yang kreatif, untuk itulah pemikiran kreatif tersebut harus dijadikan motivasi agar kucing kesayangan memiliki kandang yang nyaman.

Anda dapat membuat kandang sendiri sesuai selera, dengan begitu kucing memiliki rumah yang nyaman dan penghuni rumah tidak terganggu walaupun kucing tinggal satu atap. Memang, membuat kandang gampang-gampang susah jika tak pernah mencobanya. Untuk itulah berikut ada tips membuat kandang kucing yang dapat dipraktekan di rumah, antara lain:

  1. Menentukan Lokasi Kandang

Memang, meletakan kandang Kucing di dalam rumah sah-sah saja asalkan tidak terlalu dekat dengan aktifitas keluarga. Solusinya pilihlah gudang rumah ataupun ruangan yang tidak digunakan untuk bersantai agar tak mengganggu kegiatan keluarga. Namun jika anda memiliki anak-anak, sebaiknya menentukan lokasi kandang di luar rumah. Sekitar halaman rumah dapat dijadikan tempatnya karena tak dipungkiri, kotoran kucing memiliki bau menyengat dan juga bulunya sering terlepas.

  1. Menyesuaikan Material Kandang

Sejatinya, material pembuatan kandang Kucing bermacam-macam. Diantaranya adalah alumunium, kayu, besi dan pipa yang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itulah sesuaikan dengan jenis kucing peliharaan dan kepribadian kucing, dengan begitu material yang dipilih tak membuat katifitas Kucing terganggu karena tak sesuai dengan kepribadiannya.

  1. Membuat Pintu Keluar-masuk

Jangan salah loh, sikap kucing tak seperti hewan kebanyakan yang manut di dalam kandang terus. Pasanya, Kucing lebih suka keluar masuk sendiri dari kandang untuk bermain dan berinteraksi dengan pemilik rumah yang ia anggap keluarga.

3 tips diatas harus diperhatikan saat membuat kandnag kucing sendiri. Selain itu pastikan kandang memiliki atap yang dapat dilepas agar bau tak sedap di dalam kandang dapat hilang saat di lepas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *