Informasi Biaya Kuliah di UII

pexels.com

UII atau Universitas Islam Indonesia adalah salah satu Universitas Islam Swasta terbaik yang ada di Indonesia. Kampus UII ini terletak di Yogyakarta dan juga masuk dalam kategori perguruan tinggi swasta nasional yang paling tua di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan Anda di kampus ini, maka merupakan pilihan tepat bagi Anda untuk mendaftarkan diri.

Jalur Masuk Kuliah di UII

Sebelum membahas berapa biaya kuliah di UII, maka yang perlu Anda lakukan adalah paham beberapa seleksi yang dilakukan kampus ini untuk menerima mahasiswa-mahasiswanya. Di mana ada beberapa jalur seleksi yang bisa dipilih oleh seluruh calon mahasiswa baru. Nah, untuk beberapa jalur yang bisa Anda ketahui adalah:

  • Jalur PSB yang merupakan pola seleksi mahasiswa baru dengan menggunakan komputer.
  • Jalur PBT yang merupakan pola seleksi calon mahasiswa baru yang akan diselenggarakan melalui ujian tertulis.
  • Jalur PSB yang merupakan pola seleksi untuk mahasiswa baru di dalam prestasi beberapa bidang minat maupun bakat para mahasiswanya.
  • Jalur Hafidz Al-Quran yang merupakan seleksi bagi para Hafidz atau Hafidzah Al-Quran.

Apabila nantinya Anda sudah dinyatakan lulus seleksi melalui salah satu jalur seleksi di atas, maka sudah bisa dipastikan ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan seperti melakukan pendaftaran ulang sebagai seorang mahasiswa baru di kampus UII. Ada beberapa data yang harus dilengkapi oleh para mahasiswa baru khususnya tentang besaran biaya kuliah di UII ini.

Kisaran Biaya Kuliah di UII

Selama menentukan berapa besaran biaya kuliah di UII ini juga menggunakan 2 komponen utama baik Dana Catur Dharma dan juga SPP. Bagi para mahasiswanya sendiri yang akan mendapatkan skor atau nilai Ujian Potensi Calon Mahasiswa atau UPCM ini maka akan dikenakan biara kuliah yang lebih rendah dibandingkan dengan yang lainnya.

Ketentuan Pembayaran Biaya Kuliah di UII

Ada beberapa ketentuan pembayaran biaya kuliah di UII ini baik SPP yang akan dibayarkan setiap tahun dan diangsur selama 4 kali, dana pengembangan yang akan dibayarkan di tahun pertama, sistem pembinaan mahasiswa yang dibayarkan 2 kali per semester selama 3 tahun, dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *