Keistimewaan dan Harga Oppo F9

pexels.com

Oppo menjadi salah satu ponsel asal China yang diminati di Indonesia. Berbagai seri dikembangkan untuk jangkauan yang lebih luas. Pada Agustus 2018 lalu, Oppo meluncurkan Opoo F9. Memiliki tampilan baru dan trendi serta keunggulan kameranya menjadikan smartphone ini menarik banyak perhatian sejak pertama kali dirilis. Sebenarnya apa si keistimewaan dari Oppo F9 ini? Berapa harga Oppo F9? yuk simak informasi selengkapnya disini.

Spesifikasi dan Harga Oppo F9

Opoo F9 memiliki performa yang bagus. Ditanam dengan processor MediaTek Helio P60 dengan kecepatan makasimal 2.0 GHz, RAM 4GB/6GB memberikan mu pengalaman berbeda. Selain itu, processor ini dilengkapi oleh teknologi kecerdasan Edge AI yang bisa mempelajari pola penggunaan dan bekerja lebih cepat. Berdesain poni kecil dan layar F9 memang 6.3 in sudah full HD+.

Bateri 3500 mAh bisa diisi ulang lebih cepat cukup 5 menit bisa menggunakannya selama 2 jam. Dari segi kamera Oppo F9 ini memberi terobosan baru dengan menyuguhkan dua kamera belakang dengan masing 16MP dan 2MP. Kamera depan juga tidak kalah, dilengkapi dengan sensor selfi 25MP membuat foto mu sempurna. Oppo F9 tersedia dalam 3 varian warna, yaitu Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple yang memberi efek mewah dan berkilauan. Harga Oppo F9 dengan RAM 4GB Rp 4.299.000 sementara RAM 6GB Rp 4.999.000.

pexels.com

Keistimewaan Oppo F9

Smartphone Oppo F9 memang memiliki banyak keunggulan. Mulai dari baterai hingga kameranya. Akan tetapi masih ada keistimewaan lainnya yang harus kamu ketahui. Berikut diantaranya.

  1. Waterdrop screen and corning gorilla glass 6

Oppo F9 diluncurkan dengan spesifikasi layar yang menampilkan visual yang baik dengan mengandalkan panel IPS LCD. Layar ponsel tersebut akan menampilkan sudut pandang lebih baik dan memiliki vibrant warna yang dibisa digunakan di luar ruangan. Keistimewaan pada layar Oppo F9 terletak pada notch kecil di atas layar yang berfungsi sebagai waterdrop screen. Bentuknya mirip dengan air terjun dan rasio screenya mencapai 90.8%.

Keistimewaan kedua terletak pada pelindung layarnya. Oppo F9 dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6. dimana pelindung layar ini termasuk kedalam pelindung generasi terbaru di tahun 2018. Dengan notch yang kecil serta pelindung layar berkualitas, Oppo F9 jelas menjadi keistimewaan sendiri dan menjadi inovasi baru pada smartphone Oppo mengingat harganya yang bersaing.

  1. Desain menarik

Desain pada bodi Oppo F9 dibuat dengan finishing glossy dan warna mengkilat yang memikat hati. Warna tiap modelnya juga unik. Terdapat pencampuran antara dua warna berbeda dalam tiap satu desain bodi. Sematara itu, bodi belakangnya juga terdapat berlian atau daimond pattern yang memberikan kesan mewah dan elegan sehingga HP nampak lebih cantik. Dengan desain yang menarik, menjadikan case dari Oppo F9 akan terlihat mencolok dan menjadi istimewa walaupun terbuat dari plastik.

  1. Kamera belakang ganda

Yang paling menarik perhatian dari Oppo F9 ini yaitu ada pada kameranya. Mengingat harga Oppo F9 yang mid-level juga menjadikannya incaran berbagai kalangan. Hadir dengan kamera ganda 16MP+2MP menghasilkan gambar yang baik karena dilengkapi dengan fitur AR stickers dan Super Vicid mode. Selain itu juga ada AI Beauty Technology 2.1 yang akan mengenali objek dan membidiknya dengan jelas.

Hasil foto dari Oppo F9 ini baik dan cukup detail. Meskipun ada efek foto bokeh menjadikan hasil foto kurang natrual tapi hasilnya mendekati sempurna. Selain kualitas kamera belakang yang bagus, kamera depan juga banyak digemari karena beresolusi 25MP. Cocok bagi kamu yang gemar selfie. Dilengkapi juga oleh fitur AI Selfie menjadikan hasil foto mu lebih cantik natural disesuaikan dengan jenis kelamin, bentuk wajah, dan warna kulit.

pexels.com
  1. Daya tahan baterai lama

Oppo F9 memiliki kapasitas baterai 35000 mAh yang bisa bertahan 24 jam dari isi daya dengan penggunaan menonton drama korea. Jika kamu menggunakannya untuk berbagai aktivitas seperti bermain game, fotografi, mengoneksikan Wifi, bermain media sosial maka baterai akan bertahan selama 12-13 jam saja. Hal ini berarti Oppo F9 dapat bertahan seharian bahkan lebih apabila penggunaanya cukup ringan.

Keistimewaan lainnya ketika mengisi baterai tidak memerlukan waktu yang lama. Oppo ini dilengkapi VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian cepat seri F. dengan teknologi ini dalam waktu 10 menit bisa mendapatkan daya hingga 19% dengan status pengisian 0%. Pada menit ke 40, ponsel bisa terisi hingga 75%. sangat menguntungkan mu yang memang sibuk dan terburu-buru.

pexels.com
  1. Color OS kaya fitur

Keistimewaan selanjutnya ada color OS yang bisa didapatkan dengan harga Oppo F9 yang terjangkau di kelasnya. Menggunakan Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo serta tipe UI dapat menghadirkan fitur-fitur menarik sperti Smart Driving, Smart Assistant, dan Gustur Controls. Tampilan UI pada Oppo juga simple tapi memiliki ikon dan fitur kaya warna.

Spesifikasi dan keistimewaan-keistimewaan di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan acuan. Perlu kamu ingat bahwa harga Oppo F9 bisa saja berubah setiap saat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *