Harga Laptop ASUS

pxhere.com

Dalam dunia portal, tentu seperangkat teknologi yang menghubungkan dengan internet sudah banyak inovasi dan modifikasi yang selalu dikembangkan. Teknologi saat ini menjadi sesuatu yang penting untuk kemajuan di dunia.

Laptop yang hadir dengan berbagai merek tentu memiliki keunggulan dan di lain sisi juga memiliki kelemahannya masing-masing. Begitu juga dengan laptop brand ASUS. Sebagian besar masyarakat terutama masyarakat Indonesia, banyak menggunakan laptop ini dengan berbagai alasan keunggulan.

Keunggulan dan Kelemahan

Brand asal Taiwan ini awalnya hanya memproduksi perangkat atau komponen komputer Motherboard yang kemudian mulai merancangnya menjadi sebuah laptop. ASUS berhasil memproduksi laptop dan mulai memasarkan pertama kali dengan menggandeng perusahaan PT Dragon Computer & communication.

ASUS kini sudah di kenal di berbagai penjuru dunia. Namun demikian, Anda perlu mengetahui keunggulan dan kelemahan dari laptop Asus sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Adapun keunggulan yang ada di laptop jenis ini diantaranya adalah:

  1. Kualitas Produk yang Terpercaya

Tidak bisa dipungkiri jika memang banyak dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebaagainya yang memerlukan perangkat laptop Kebanyakan dari mereka menggunakan laptop ASUS. Kualitasnya sudah terbukti dan selalu melakuakn inovasi setiap tahunnya.

Dengan kualitas tersebut membuat laptop ini menjadi semakin dipercaya oleh banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak sekali penghargaan yang didapatnya baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian semakin membuat masyarakat tidak meragukannya.

pxhere.com
  1. Motherboard Kualitas Prima

Motherboard pada laptop Asus memang sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya memang dari awal, brand satu ini sudah lebih dahulu memproduksi motherboard di seluruh dunia. Jauh sebelum launching laptop atau notebook bahkan tablet Asus.

Pengalamannya dalam dunia motherboard sudah tidak main-main lagi. Oleh karena itu, motherboard yang ada di dalam laptopnya memiliki kualitas prima.

  1. Harga yang Terjangkau

Dari kebanyakan laptop dengan brand yang beragam, laptop merek ASUS memiliki keunggulan dari sisi harga. Harga laptop ASUS tergolong standar dan terjangkau. Selain itu juga kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

  1. Lebih Tahan Lama

Dilihat dari sisi ketahanan, ASUS ini memiliki ketahanan yang awet atau tahan lama terutama untuk bermain atau gaming. Kapasitas RAM yang beragam dan besar akan lebih banyak menampung fitur-fitur canggih termasuk game. Di samping itu juga dilengkapi dengan Nvidia Geforce dan ATI Radeon yang bisa memperkuat gaming.

Seperti itulah keunggulan yang dimiliki oleh laptop ASUS secara umum sebagai pelengkap dunia portal. Selain empat hal tersebut, kebanyakan produk ASUS memiliki garansi yang lebih lama yakni sekitar 2 tahun. Maka dari itu, jika terjadi kendala dalam masa garansi tersebut, pembeli tidak perlu khawatir.

ASUS selalu memanjakan para penggunannya di seluruh dunia. Performa yang tangguh dan selalu mengalami inovasi menjadi trobosan baginya untuk menjadi yang terdepan. Namun di sisi lain, Laptop ASUS dianggap memiliki beberapa kelemahan. Diantaranya:

pxhere.com
  1. Mudah Panas

Walaupun dilengkapi dengan kualitas Motherboard yang tangguh, banyak pembeli yang merasa kecewa karena performanya yang cepat panas. Dengan demikian, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pembeli atau pengguna laptop ASUS.

  1. Terlalu Cepat Merilis Produk Baru

Seperti yang diketahui bahwa ASUS sering merilis produk baru dengan berbagai fitur menarik. Namun sayangnya oleh sebagian masyarakat menganggap sangat membingungkan. Terutama bagi mereka yang tidak terlalu paham dengan spesifikasi laptop. Oleh karenanya inovasi ini justru membuat kendala bagi konsumen.

  1. Sering Eror

Selain panas, beberapa fitur di dalamnya juga sering membuat laptop menjadi eror. Namun tidak semuanya seperti itu, hanya beberapa yang mengalaminya termasuk kerusakan pada hardisk.

Demikian beberapa kelemahan yang dimiliki oleh laptop ASUS. Di bandingkan dengan merek lainnya, ASUS masih menjadi primadona, walaupun ada beberapa kendala. Untuk selebihnya, banyaknya seri yang muncul tentu harga yang ditawarkan akan berbeda-beda.

pxhere.com

Harga Laptop ASUS Terbaru

Setiap toko tentu memiliki strategi penetapan harga sendiri-sendiri dengan mempertimbangkan fasilitas yang ada. Secara umum perbedaan harga ditentukan berdasarkan tipe, RAM, perfoma, fitur dan juga tampilan fisiknya. Itulah sebabnya, mengapa harga laptop setiap series memiliki perbedaan dari sisi harga.

Seperti contoh harga laptop ASUS terbaru dengan series atau tipe X441UV dengan harga umum sekitar Rp 5.977.000,- dengan keunggulan dari sisi layar yang lebar dengan resolusi yang tajam. Selain itu memiliki jenis CPU Intel Core i3, VGA jenis Nvidia, RAM sebesar 4 GB dan lebih slim dari generasi sebelumnya.

Bandingkan dengan tipe X441U dengan CPU, RAM dan lebar layar yang sama namun dari sisi VGA yang berbeda. Pada series ini menggunakan VGA jenis Intel HD Graphics 520 dengan hara yang ditawarkan secara umum Rp 5.750.000,-.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *