Banyak Sekali Fadhilah Ayat Kursi yang Bisa di Terapkan

pxhere.com

Ayat Kursi merupakan sebuah ayat dari Surat Al – Baqarah yang sangat dikenal dengan keagungannya. Ayat tersebut memiliki makna yang berupa sebuah kekuasaan dan ketentuan – ketentuan Allah SWT. Ayat yang diturunkan setelah hijrah di Madinah ini telah memberikan petunjuk kepada umat Islam mengenai sifat Allah yang sangat nyata adanya. Ayat yang sangat agung ini memiliki keutamaan yang dapat diterapkan oleh umat Islam. Selain itu makna yang terkandung di dalamnya juga bisa dijadikan sebagai pengetahuan dan pendorong untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu mulianya ayat ini hingga ketika diturunkan banyak sekali malaikat yang mengiringi. Selain itu ayat yang menyampaikan tentang keesaan Allah ini juga dipilih oleh – Nya sebagai ayat yang paling agung di bandingkan dengan ayat lainnya yang ada di dalam Al – Qur’an. Ada beberapa fadhilah ayat kursi yang bisa diterapkan oleh umat Islam.

Bagaimana Keutamaan Ayat Kursi?

Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa jika ada seseorang yang membaca Ayat Kursi setiap habis shalat wajib, saat keluar maupun masuk rumah, setiap pagi dan malam maka akan mendapatkan perlindungan dari godaan syaithan. Selain itu seseorang tersebt juga akan mendapatkan perlindungan dari makhluk lainnya seperti binatang buas maupun manusia lain. Tidak hanya orang yang membaca saja yang mendapatkan perlindungan tetapi keluarga, anak, dan orang yang di sayanginya, maupun harta bendanya juga akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Semua hal tersebut dapat terjadi tentu hanya karena izin Allah mengingat tidak ada sesuatu yang akan terjadi melainkan karena izin Allah. Sebuah hadits mengatakan bahwa seseorang yang merindukan surga maka bacalah Ayat Kursi secara rutin. Sehingga dengan rajin untuk membaca ayat tersebut ia akan mendapatkan tiket untuk ke surga.

pixabay.com

Mengamalkan bacaan Ayat Kursi sebanyak 18 kali pada setiap harinya akan membuat seseorang menjadi lebih lapang dadanya dan dimurahkan rezekinya. Selain itu derajat orang tersebut juga akan dinaikkan. Orang – orang yang ada disekitarnya akan menjadi semakin menghormatinya dan akan terhindar dari berbagai macam bahaya. Tentu saja semua itu hanyalah atas izin Allah SWT. Bagi anda yang sedang menimba ilmu membaca Ayat Kursi sangatlah bermanfaat. Hanya dengan membaca ayat tersebut sebanyak 50 kali dan meniupkannya ke dalam air hujan kemudian meminum air hujan tersebut maka cara demikian itu telah dipercaya dapat membuat fikiran seseorang menjadi semakin cerdas. Dengan cara tersebut seseorang akan lebih mudah ketika menerima ilmu pengetahuan baru yang diberikan oleh guru maupun orang lain. Kembali lagi semua hal tersebut pasti akan terjadi karena izin – Nya.

Untuk menghindarkan diri dari kejahatan syaithan umat Islam bisa membaca Ayat Kursi sebanyak 12 kali pada Jumat pagi sebelum shalat sunnah. Dengan melakukan hal tersebut maka seseorang akan terhindar dari kejahatan syaithan maupun kejahatan lainnya. Selain itu seseorang yang rajin untuk membaca ayat tersebut juga akan dicintai oleh Allah seperti cinta – Nya kepada Nabi Muhammad SAW. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bacaan Ayat Kursi bisa menghindarkan diri dari kejahatan baik syaithan maupun manusia yang lain. Ayat tersebut juga bisa membentengi rumah dari kejahatan manusia seperti pencuri maupun kejahatan lainnya. Dengan bacaan tersebut maka pencuri akan kesusahan untuk masuk ke dalam rumah. Terlebih saat ini kejahatan yang dilakukan oleh manusia semakin banyak dan menakutkan.

pixabay.com

Membaca Ayat Kursi juga sangat berguna ketika kita akan bepergian karena ayat tersebut mampu untuk melindungi kita ketika sedang di perjalanan. Dengan membaca ayat tersebut sebelum pergi maka keselamatan kita akan terjamin. Selain itu ayat ini juga bisa membakar jin dan syaithan yang ada di sekeliling pembacanya. Dengan bacaan yang khusyuk maka hal tersebut dapat terjadi. Selanjutnya jika sedang pindah ke rumah yang baru ada baiknya jika membaca ayat kursi sebanyak 100 kali untuk mengusir syaitan dan makhluk jahat lainnya yang ada di rumah tersebut. Dengan bacaan tersebut harapannya seluruh keluarga yang pindah di rumah baru akan terlindung dari gangguan apapun. Fadhilah Ayat Kursi yang paling sering dilakukan oleh banyak orang adalah membacanya sebelum tidur. Hal tersebut dikarenakan ada hadits yang mengatakan bahwa seseorang yang membaca Ayat Kursi sebelum tidur maka orang tersebut akan diberikan sua malaikat untuk menemani tidurnya hingga waktu subuh.

pixabay.com

Berbaga fadhilah Ayat Kursi Mengiringi Keagungannya

Berbagai fadhilah Ayat Kursi yang dapat diterapkan oleh umat Islam tentu tidak lepas dari keagungan ayat tersebut. Bahkan ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa Allah tidak menciptakan langit dan bumi yang melebihi keagungan Ayat Kursi. Dengan begitu tentu hadits tersebut menggambarkan betapa agungnya ayat tersebut. Bahkan ayat tersebut telah menyampaikan kehebatan Allah dan kekuasaan Allah. Sehingga tidak ada seorang pun yang boleh menyembah selain menyembah Allah. Hal tersebut telah nyata dituangkan dalam ayat tersebut. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh umat Islam untuk mengamalkan ayat tersebut. Selain itu banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan ketika melantunkan bacaan Ayat Kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *