Daftar Sungai terpanjang di Benua Amerika

pexels.com

Setiap sungai pasti mempunyai keunikan dan karakteristik yang berbeda , berbicara mengenai benua Amerika pasti banyak yang penasaran tentang sungai terpanjang di benua amerika karena negara amerika sendiri merupakan negara yang maju.  Langsung aja ya berikut sungai terpanajng di benua Amerika.

Daftar Sungai terpanjang di Benua Amerika

Sungai Amazon

Panjang sungai ini dengan panjang 3912 mil dan merupakan sungai terluas kedua di dunia yang berlokasi Tepat di Samudera Atlantik.Aliran sungai yang berliku liku dan menjadi habitat dari beberapa hewan yang tinggal di sungai amazon Seperti Ular Anaconda , ikan piranha dan ikan air tawar yang memiliki bobot sekitar 200 kilogram dengan panjang tubuh mencapi 3 meter.

Sungai Parana

Sungai ini memliki panjang 2.570 km yang mengalir di Wilayah Brazil , Paraguay dan Argentina dan Sungai ini juga menjadi pemisah antara Paraguay dengan Argentina.

Sungai Missouri

Sungai ini merupakan sungai terpanjang kedua di benua amerika , dan sungai ini juga pernah didirikan menjadi jalur ekspedisi oleh Lewis dan Clark pada tahun 1804- 1806.

Sungai Misisisipi

Sungai Misisisipi ini memiliki panjang sekitar 3.734 km dan sungai ini menjadi tempat berbagai macam hewan anatara lain 260 jenis ikan.

Sungai Yokun

Sungai Yokun mempunyai panjang sekitar 3.190 km dengan dengan pernah menjadi jalur transportasi utama pada tahun 1986 samapi tahun 1903.

Sungai Rio Grande

Sungai ini mempunyai panjang 3.051 km dan sungai ini juga banyak dimanfaatkan untuk pengairan dan pertanian, juga sungai ini menjadi pembatas alama Amerika Serikat Texas dan juga negara bagian meksiko .

Sungai Colorado

Sungai ini memiliki panjang sekitar 2.330 km dan sungai ini bermula tengah di pegunungan Rocky di Amerika Serikat.

Demikian Berikut ulasan 7 Sungai terpanjang di benua Amerika dari beberapa sumber , Semoga bisa bermafaat bagi yang membaca untuk menambah pengetahuan tentang berbagai sungai terpanjang yang ada di dunia dan terutama pada artikel kali ini adalah di Benua Amerika.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *