Ciri Khas Mangga Kweni

pxhere.com

Cuaca yang panas di siang hari tentu akan lebih menyenangkan jika kita bisa menyantap buah yang segar dan juga manis seperti salah satunya buah mangga. Buah satu ini adalah buah yang begitu banyak disukai dan menjadi favorit oleh banyak orang di Indonesia. Kita juga bisa menemukan beberapa jenis mangga dan salah satunya adalah mangga kweni.

Apa Itu Mangga Kweni?

Buah mangga kweni ini memiliki ciri khas tersendiri apalagi pada aromanya yang memang sangat harum. Apabila buah kweni yang sudah matang disimpan di sebuah ruangan, aromanya yang khas ini akan dengan mudahnya untuk tercium. Bahkan bagi beberapa orang yang belum mengenal buah ini tentu akan mengira bahwa wangi tersebut berasal dari aroma ruangan.

Untuk daging buah dari mangga kweni ini memiliki serat yang halus dan juga lembut. Bahkan adanya rasa manis sedikit asam ini memang mampu menyegarkan dengan kandungan air dalam jumlah yang tinggi. Untuk bentuk buahnya sendiri cenderung lebih bulat dibandingkan jenis buah mangga kebanyakan.

Apa Ciri Khas Pohon Mangga Kweni?

Untuk lebih mengenal tentang salah satu buah yang laris dikonsumsi banyak orang baik dimakan secara langsung maupun dijadikan sebagai rujak yaitu buah mangga kweni adalah:

  • Pohon mangga kweni ini memiliki ukuran yang sedang dan bisa juga tumbuh hingga mencapai ketinggian 15 meter. Bentuk daunnya sendiri menyirip dengan warna hijau tua. Bahkan tanaman ini sangat cocok ditanam pada dataran rendah maupun dataran tinggi.
  • Untuk perawatan penanaman buah mangga kweni ini harus ditanam di tanah yang subur, gembur dan juga memiliki kandungan unsur hara yang tinggi. Tidak seperti jenis mangga lainnya yang pada umumnya bisa tumbuh di tanah yang kering.

Untuk budidaya mangga kweni ini pun cukup mudah. Di mana Anda hanya perlu untuk melakukan penyiraman selama 2 kali sehari dengan teratur. Jangan lupa juga untuk menambahkan campuran pupuk berkualitas seperti pupuk kompos agar pohon mangga kweni ini bisa tumbuh subur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *