Ciri-Ciri Kutu Kucing dan Penyembuhannya

pexels.com

Kutu Kucing –  Jika selama ini yang kita tahu bahwa kutu hanya terdapat pada kepala manusia, tidak menutup kemungkinan bahwa kutu juga terdapat pada bulu-bulu kucing. Namun, jangan salah! Terkena gigitan kutu kucing pun manusia bisa saja terkena hal ini. Nah! Artikel berikut ini akan membahas sedikit informasi tentang kutu kucing.

1) Karakteristik kulit yang Terkena Gigitan Kutu Kucing

Meskupun kutu kucing pada umumnya memang berada pada kulit hewan alias kucing, tidak menutup kemungkinan pula dia akan nempel di kulit kepala manusia. Nah! Seperti halnya kutu pada kepala manusia, kutu kucing juga mengakibatkan rasa gatal. Timbulnya rasa gatal ini bisa dipastikan sebab gigitan kutu. Efeknya bisa menyebabkan kulit berwarna merah bahkan terasa sangat menyakitkan.

2) Cara Menyembuhkan Gatal Karena Kutu Kucing

So, buat sebagian orang merasakan gatal pada kulit kepala memang hal yang riskan. Terlebih dengan gatalnya karena gigitan kutu kucing. Nah! Cara penyembuhannya adalah langkah pertamanya, tentu saja kamu harus kuat menahan rasa gatalnya. Tidak hanya itu saja, untuk menghindari infeksi kamu dapat mencuci kepala sekaligus dengan menggunakan sabun antiseptik. Bahkan untuk mengempiskan bagian yang bengkak akibat gigitan kutu kucing kamu bisa mengompresnya dengan menggunakan es batu. Serta jangan lupa oleskan salep atau lotion kalamin pada bagian yang gatal untuk mengurangi risiko infeksi.

3) Membedakan antara Gigitan Kutu Kucing dan Gigitan Serangga

Gigitan Kutu Kucing pada kulit kepala biasanya ditandai dengan lokasi gigitan tersebut berada serta polanya. Kita bisa saja menemui gigitan yang serupa digigit oleh kutu busuk di bagian atas yang dekat dengan pembuluh darah, seperti halnya lengan, leher dan juga tangan. Beda dengan gigitan kutu lain yang biasa kita jumpai pada kaki atau pergelangan kaki. Pun gigitan kutu kucing juga ditandai dengan kemunculannya yang berada dalam suatu grup kecil.

 

Nah! Itulah sedikit informasi mengenai kutu kucing yang semoga bisa bermanfaat bagi kamu untuk menambah wawasan tentang gigitan serta cara menangani akibat gigitan kutu kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *