Tips dan Cara Merawat Wajah untuk Pria

Merawat Wajah Pria

pixabay.com

Pria cenderung acuh dan tidak peduli dengan penampilan mereka. Apalagi jika berhubungan dengan wajah. Melakukan perawatan wajah bagi mereka merupakan hal yang merepotkan. Jadi kebanyakan pria tidak mau melakukan hal tersebut.

Pria memang senang dengan penampilan apa adanya. Mementingkan faktor nyaman adalah alasan mereka selalu tampil apa adanya. Padahal tampil apa adanya tidak selalu bagus untuk tubuh anda. Terutama pada bagian wajah.

Jarang merawat wajah bisa menimbulkan jerawat dan juga wajah kusam. Oleh karena itu meski anda kurang menyukainya, maka cobalah untuk merawat wajah anda demi kesehatan diri anda sendiri.

Lalu bagaimana cara merawat wajah pria yang benar? Berikut adalah beberapa cara merawat wajah pria.

Cara yang tepat untuk merawat Wajah Pria

Cara Merawat Wajah Pria
pixabay.com

Cuci Muka dengan Sabun yang Tepat

Mencuci muka adalah hal yang paling umum dilakukan untuk merawat wajah. Namun mencuci muka juga tidak bisa sembarangan. Karena wajah setiap orang berbeda. Terkadang memiliki masalah yang berbeda pula.

Mencuci muka yang benar tentu lebih baik dengan menggunakan bahan yang masih alami. Namun hal tersebut sangat bertentangan dengan pikiran mayoritas lelaki yang tidak mau melakukan hal merepotkan.

Oleh karena itu anda harus bisa mencari sabun wajah dengan bahan yang alami. Memilih sabun wajah yang tepat tentu adalah hal yang penting.

Untungnya ada produk sabun berbahan alami yang tepat untuk semua wajah lelaki. Namanya adalah sabun Amoorea Global. Sabun ini memang terkenal efektif untuk menghilangkan jerawat dan juga wajah yang kusam.

Namun semua hal tersebut tidak bisa didapatkan secara instan. Anda harus rutin mencuci wajah menggunakan sabun amoorea global minimal dua kali sehari. Selain itu jangan lupa jika mencuci wajah menggunakan air hangat. Ini akan lebih efektif untuk mengangkat kuman di wajah.

Mencukur Rambut di Wajah

Mencukur Rambut di Wajah
pixabay.com

Kebanyakan pria sangat menyukai rambut diwajah. Rambut diwajah yang biasanya berupa kumis dan jenggot memang bisa membuat lelaki terlihat lebih gagah. Oleh karena itu banyak sekali pria yang menumbuhkan rambut di wajah.

Namun anda juga memperhatikan wajah anda jika ingin menumbuhkan hal tersebut. Ini dikarenakan tidak semua orang cocok dengan rambut di wajah. Rambut diwajah tidak hanya memberi hal positif saja bagi anda. Namun juga memberi hal negatif.

Ini dikarenakan rambut di wajah bisa membuat wajah anda terlihat lebih kusam. Rambut di wajah juga biasanya menjadi tempat bersembunyi bakteri. Hal ini tentu sangat tidak baik bagi wajah anda.

Oleh karena itu, jika anda ingin wajah terlihat bersih dan tak ingin melakukan hal yang merepotkan. Maka cukurlah rambut anda  tersebut. Karena rambut pada wajah pria cepat sekali tumbuh, maka mencukur rambut tersebut harus dilakukan secara rutin. Ini akan membuat wajah anda bisa terlihat lebih bersih dan juga cerah.

Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab Wajah
pixabay.com

Menggunakan pelembab wajah adalah tips ketiga yang kami berikan kepada anda. Menggunakan pelembab wajah adalah hal yang umum dilakukan wanita. Namun hal tersebut sangat jarang dilakukan oleh lelaki. Padahal untuk merawat wajah anda, hal ini sangat penting untuk dilakukan.

Menggunakan pelembab wajah bukanlah hal yang sulit. Melakukan hal tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukannya. Bahkan sesibuk apapun anda, tentu masih bisa menyempatkan waktu beberapa menit untuk menggunakan pelembab wajah.

Menggunakan pelembab wajah hendaknya memilih yang sesuai dengan tipe wajah anda. Karena jenis pelembab wajah juga berbeda beda. Bagi anda yang berwajah kering, ini memang begitu penting untuk menggunakan pelembab wajah.

Wajah yang kering memang bisa diatasi dengan pelembab wajah. Namun anda hartus memilih pelembab wajah dengan jenis cream. Karena jenis ini adalah yang paling cocok untuk wajah kering. Sedangkan bagi anda yang berwajah berminyak, juga perlu menggunakan pelembab wajah. Gunakan pelembab wajah dengan bahan gel. ini adalah jenis yang paling cocok untuk wajah berminyak.

Jangan merokok

Meski tidak semua pria merokok namun mayoritas pria di negeri ini lebih suka merokok. Padahal merokok mempunyai berbagai dampak negatif pada tubuh. Salah satu dampak negatif rokok juga bisa berakibat pada wajah anda. Ini dikarenakan merokok bisa membuat jumlah kolagen dalam tubuh menjadi meningkat.

Jumlah kolagen yang berlebih membuat wajah anda mengalami penuaan dini. Ini sudah terbukti banyak ditemukan di berbagai kalangan perokok aktif. Oleh karena itu anda harus menghindari rokok sebisa mungkin.

Menghindari konsumsi rokok tentu bukan hanya bagus untuk kesehatan wjah anda. Melainkan juga bisa menghindarkan anda dari penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung, penyakit paru paru dan juga kanker.

Lakukan tips dari kami secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan lupa juga untuk memilih sabun yang tepat amoorea global.

Lakukan semua cara di atas dengan teratur dan pasti (contohnya berhenti merokok,dan mencukur rambut pada wajah) maka wajah anda akan terlihat lebih berseri dan bersih. Ingat, di jaman sekarang, wajah yang bersih dan berseri akan memberikan anda kepercayaan diri yang lebih tinggi dan juga tentunya membuat anda terlihat lebih berkarisma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *