Cara Membuat Website Gratis dan Mudah Untuk Pemula

pexels.com

Pada ulasan kali ini akan dijelaskan mengenai cara membuat website gratis dan mudah untuk para pemula. Bagi anda yang masih awal di dunia website tentu anda tidak paham dan merasa bingung bagaimana caranya bisa mempunyai website sendiri. Biasanya orang yang masih awam akan beranggapan bahwa membuat sebuah web itu sangat rumit harus tahu banyak hal mengenai bahasa pemrograman.

Sebenarnya memang benar, untuk bisa membuat web anda harus mengetahui berbagai hal mengenai bahasa pemrograman. Namun untuk sekarang ini anda bisa dengan mudah untuk membuatnya dalam waktu yang singkat.

Sebelum membahas mengenai cara membuat web alangkah baiknya jika kita mengenal website terlebih dahulu. Website adalah sebuah kumpulan berbagai halaman situs yang mana terangkum menjadi satu di dalam sebuah domain.

Keberadaan dari website ini adalah di dalam internet. Sehingga ketika anda membuka internet tersebut pada dasarnya anda sudah mengetahui sebuah website. Biasanya jika mengakses sebuah website maka biasanya digunakan sebuah format HTML, HTP, dan HTTP.

Tentu anda sudah sangat sering menemukan tulisan tersebut di dalam sebuah alamat situs. Itulah pengertian dari website yang perlu anda ketahui, lalu untuk manfaatnya ?

Manfaat Dari Sebuah Website

pexels.com

Perlu anda ketahui pada dasarnya orang yang membuat website tentu dengan tujuan tertentu. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan para pengguna website, itulah yang membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat website sendiri.

Ketika anda menggunakan web maka anda bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas dalam hal promosi. Tentu saja bagi anda yang menjalankan bisnis lewat sebuah website akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan. Pasalnya jangkauan promosi menjadi lebih luas dan lebih banyak orang yang mengenal produk anda.

Keberadaan dari website ini juga bisa digunakan sebagai media tanpa batas. Semua orang bisa mengakses berbagai informasi dari website selama 24 jam tanpa batas. Tentu sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Dari berbagai manfaat di atas membuat orang – orang yang mempunyai perusahaan, bisnis, toko online, dan beberapa hal lainnya berusaha untuk memiliki website sendiri. Bagaimana cara membut website gratis dan mudah untuk para pemula?

Tentu anda sedang bertanya – tanya bagaimana caranya bisa membuat website secara gratis. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan demi membuat website secara gratis. Website sendiri dibedakan menjadi 3 bagian yakni statis, dinamis, dan interaktif.

Biasanya untuk halaman web tidak bisa diubah – ubah atau jika dirubah melakukannya secara manual adalah statis. Namun jika ingin melakukan upgrade sesering mungkin maka digunakan web dinamis. Sedangkan untuk yang interaktif biasa digunakan untuk bisa menjalin interaksi antara para pengguna web. Biasanya web interakif digunakan di sebuah forum.

Cara Membuat Website Paling Mudah Untuk Pemula

pexels.com

Bagi para pemula yang baru pertama kali akan membuat sebuah website kini bisa melakukannya dengan sangat mudah. Unsur penting yang ada di dalam sebuah website ada tiga yakni platform, domain & hosting, dan juga pengaturan.

Ketika anda memahami ketiga hal tersebut maka anda bisa dengan mudah untuk membuat sebuah website. Bagaimana cara membut website gratis dan mudah untuk para pemula? Langsung saja ini penjelasannya cara membuat website langkah demi langkah :

  1. Menentukan platform

Menentukan platform menjadi hal yang penting ketika membuat sebuah website. Ketika menentukan platform ini anda bisa melakukannya dengan dua hal. Hal pertama adalah dengan menggunakan aplikasi atau membuatnya dari awal.

Biasanya orang akan memilih untuk menggunakan platform yang sudah ada. hal tersebut tentu akan lebih memudahkan orang untuk membuat website. Sudah banyak platform gratis yang bisa anda gunakan, cari tahu platform apa saja yang gratis lalu anda bisa menggunakannya.

  1. Membuat alamat email

Dalam menentukan alamat email ini biasanya berkaitan dengan domain dan hosting. Ketika menentukan domain dan hosting ini biasanya anda akan disarakankan untuk memilih nama yang mudah untuk diingat. Perlu anda ketahui bahwa membuat sebuah domain ini biasanya dikenakan biaya.

Namun biayanya sangat murah sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkan domain yang anda inginkan. Sudah banyak yang menjual domain yang bisa anda gunakan. Namun jika anda ingin menggunakan yang gratis maka anda membeli hosting seperti .com, .org, dan juga .net.

  1. Instalasi dan pengaturan

Setelah kedua langkah diatas anda lakukan maka pada langkah ini anda bisa melakukan instalasi dan juga pengaturan. Untuk melakukan instalasi ini sangatlah mudah, anda hanya perlu melakukan klik sekali maka secara otomatis website tersebut sudah terinstal.

Setelah sudah berhasil melakukan pemasangan maka anda hanya perlu melakukan pengaturan. Sehingga anda bisa langsung menggunakannya.

Itulah cara membuat website yang paling mudah, tentu saja anda bisa melakukannya kapan saja anda inginkan. Bahkan anda para pemula anda bisa dengan mudah membuat website dalam waktu yang sangat singkat. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat web secara gratis. Semoga dengan adanya informasi di atas anda akan lebih mudah membuat website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *