Cara Atasi Bisa Ular Weling yang Mematikan

pexels.com

Ular weling termasuk ular yang sangat agresif ketika merasa terganggu, yang mana akan sangat buruk karena bisanya yang sangat mematikan. Kalau tidak segera mendapatkan pertolongan, racunnya akan menyebar dan bukan tidak mungkin menyebakan kematian. Berikut akan diulas cara mengatasi bisa ular weling.

Cara Atasi Bisa Ular Weling

Tahan Bagian yang Tergigit

Anda bisa menahan bagaian tubuh yang tergigit ular weling agar tidak bergerak. Misalnya saja menggunakan kayu, pelepah pisang, kardus, dan benda rigid lain yang bisa dimanfaatkan. Hal ini untuk mencegah otot pada kelenjar getah bening bergerak yang akan mempercepat penyebaran bisa.

Ikat

Jangan lupa untuk mengikat 2 bagian tersebut mengapit anggota tubuh yang terkena gigitan. Setelah diikat Anda bisa mencoba berbaring di tempat yang nyaman. Nah, jika yang digigit di bagian tangan, Anda bisa mengikat siku dengan kain namun jangan terlalu kencang.

Hubungi Tim Medis

Setelah menerapkan pertolongan pertama, segera hubungi tim medis untuk penanganan selanjutnya. Biasanya akan diberi cairan antibisa yang dimasukkan melalui infus.

Demikianlah cara mengatasi bisa ular weling yang mematikan. Intinya jangan panik dan lakukan cara-cara di atas untuk mendapatkan penanganan pertama yang tepat dan segera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *