Cara Agar Tidak Mudah Mengantuk Ketika Bekerja

pixabay.com

ketika sedang bekerja tentunya akan sangat mengganggu. Hal ini bisa saja terjadi karena banyak faktor. Misalnya begadang, lembur untuk aktivitas lain yang berpotensi untuk membuat tidur Anda di malam hari kurang cukup. Ketika sampai di tempat kerja, maka bisa dipastikan kantuk sangat mudah datang. Kondisi ini tentunya tidak diinginkan karena menghambat pekerjaan yang dimiliki. Anda bisa saja terkena omelan bos karena tidur di waktu kerja.

Minum Kopi sebagai Solusi Ampuh Penghilang Kantuk

Jika tidak ingin kantuk terus melanda, maka solusi yang pertama yaitu cobalah untuk membeli segelas kopi. Kandungan kafein yang terdapat di dalam minuman tersebut selama ini dinilai sangat efektif sebagai cara agar tidak ngantuk. Anda bisa membeli atau memesan dengan tambahan susu atau es apabila tidak suka dengan kopi hitam biasa. Dalam waktu singkat, dijamin mata Anda akan segera melek dan kantuk akan menghilang.

Alternatif Penghilang Kantuk Selain Kopi

Tidak semua orang suka dengan rasa kopi yang pahit. Selain itu, jika dikonsumsi secara terus menerus kafein di dalam kopi tidak terlalu baik untuk kesehatan. Terdapat beberapa alternatif lain yang bisa diterapkan sebagai cara agar tidak ngantuk saat bekerja. Cara yang pertama adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis cemilan yang sehat. Misalnya yoghurt, buah-buahan segar, atau teh hijau. Cemilan tersebut selain dapat menghilangkan rasa kantuk juga sangat baik untuk kesehatan.

Solusi kedua yang bisa dicoba adalah dengan melakukan power nap. Istilah tersebut tentunya sudah tidak asing. Jika lingkungan pekerjaan Anda mengiijinkan untuk melakukannya, maka tidur siang sebentar selama 15 menit akan sangat membantu mengembalikan kondisi tubuh. Tidur terlalu lama dari waktu 20 menit justru bisa membuat Anda semakin lemas dan mengantuk.

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan, masih ada cara lain yang bisa dicoba. Hal terpenting agar tidak mudah mengantuk ketika kerja adalah meningkatkan kualitas tidur pada malam hari agar keesokan harinya tubuh fit. Ingatlah bahwa tubuh memiliki jam biologis untuk melakukan recharged energi setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *