Bukit Mongkrang Cocok Bagi Pemula

pexels.com

Bukit Mongkrang adalah salah satu tempat pendakian yang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin memulai pendakian perdana anda. Bukit ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin melatih fisik anda sekaligus pemanasan bagi anda dalam memulai pendakian yang mungkin nantinya akkan lebih ekstrim lagi.

Bukit Mongkrang ini berada di selatan Gunung Lawu. Jalur pendakian di bukit ini di buka pada awal 2019 lalu. Mungkin bagi sebagian orang nama Bukit ini masih terasa asing karena masih bisa dibilang bukit ini masih baru wajar saja umurnya belum sampai satu tahun.

  1. Lokasi Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karangayar, Jawa Tengah.

  1. Spot Favorit Pendakian

Di bukit ini terdapat hamaparan ilalang yang sangat indah dan membuai mata anda. Para pemburu spot indah seperti instgramable tentunya akan sangat menyukai tempat ini.

Namun beberapa saat lalu terjadi kebakaran yang menyebabkan ilalang tersebut hilang tanpa sisa dan akhirnya hanya tumbuh pada waktu-waktu tertentu saja.

  1. Rute Pendakian Bukit Mongkrang

Pendakian bukit ini tidak memerlukan waktu yang lama hal ini karena puncak bukitnya tidak terlalu tinggi dan rute pendakiannya dapat dimulai dari Telogo Dlingo, dekat dengan Cemara Kandang. Jika dibandingkan  Gunung Lawu maka pendakian Bukit Mongkrang masih bisa dikatakan mudah.

  1. Pemandangan di Bukit Mongkrang

Pemandangan alam yang disuguhkan oleh Bukit Mongkrang sangatlah indah. Jika anda melihat ke arah utara maka anda akan melihat Gunung Lawu yang menjulang tinggi yakni sekitar 3.265 MDPL. Selain itu, anda juga dapat melihat kepulan asap belerang yang berasal dari Kawah Lawu, Candradimuka.

  1. Plang Penunjuk Arah

Di Bukit Mongkrang juga ada plang penunjuk arah yang bisa anda ikuti jika anda ingin mendaki bukit ini. Atau jika anda ragu atau takut kesasar maka anda dapat menyewa seorang pemandu yang sudah biasa melewati rute bukit ini. Dengan begitu anda dapat mendaki bukit dengan tenang tanpa rasa khawatir.

Bagi anda yang tertarik mendaki Bukit Mongkrang maka jangan ragu untuk datang. Cukup merogoh kocek sebesar 12.500 anda sudah bisa mendaki dan berkemah di situ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *