Berbagai Fitur Terbaru Dalam Ms. Word 2013

Microsot word menjadi salah satu penyimpanan dokumen paling banyak dipakai, tak terkecuali microsoft word 2013, hal ini bukan tanpa alasan karena microsoft word selalu mencoba memberi yang terbaik bagi para penggunanya, termasuk mengembangkan berbagai fitur baru.

Beberapa Fitur Baru Ini Dapat Anda Temukan Pada Microsoft Word 2013

  • Zoom objek

Kini dengan menggunakan file microsoft word Anda dapat melakukan zoom objek dengan lebih mudah caranya hanya dengan ketuk dua kali file atau objek yang ingin Anda zoom, atau Anda juga dapat menggunakan cara yang sama-sama mudah yakni dengan cara klik 2 kali pada mouse Anda yang berguna untuk memperbesar, sedangkan untuk memperkecil kembali caranya pun sangat mudah Anda hanya perlu klik kembali pada luar objek. Zoom ini sangat cocok untuk Anda yang berurusan dengan table, atau grafik dimana membutuhkan ketelitian, dengan adanya zoom yang mudah Anda tak perlu lagi menyipitkan mata untuk melihat dengan lebih jelas, Anda hanya perlu melakukan zoom dan edit bagian yang masih keliru.

  • Fitur Melanjutkan Membaca

Bagi Anda yang belum menyelesaikan bacaan Anda pada microsoft word, kini Anda tak perlu mengingat-ingat lagi dihalaman berapa Anda sebelumnya berhenti membaca, karena saat Anda ingin kembali mencari bagian bacaan Anda yang belum selesai, atau editing Anda belum selesai microsoft. Word kini dapat membantu Anda untuk masuk kembali ke halaman terakhir Anda membaca. Anda hanya perlu membuka file dokumen tersebut maka microsoft word akan membawa Anda ke bagian terakhir Anda membaca dokumen.    

  • Video Online

Kini selain Anda dapat Menyisipkan berbagai video yang Anda ambil secara  online Anda juga bahkan bisa menonton atau menyaksikan video online lewat microsoft word, tanpa perlu menutup kembali dokumen Anda bisa menonton video online langsung di Word, tanpa harus menutup dokumen.

  • Memperluas Serta Menciutkan

Kini Anda dapat memperluas atau memperkecil berbagai bagian dalam dokumen Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah klik satu kali, atau Anda dapat ketuk kursor satu kali lalu Anda dapat memperluas atau memperkecil bagian dari file Anda.

  • Adanya fitur Expand dan Collapse

Adanya Fitur terbaru dari microsoft word ini dapat membantu Anda dalam menyembunyikan atau yang disebut dengan collapse serta juga dapat menampilkan atau yang disebut dengan Expand isi dokumen yang ada print layout view. Fitur ini sangat membantu Anda yang memang ingin fokus pada salah satu bagian tertentu pada dokumen Anda.

  • Fitur Live Layout dan Alignment Guides

Fitur terbaru lain yang ada pada microsoft word adalah Fitur Live Layout yang mana fitur ini memiliki fungsi untuk dapat menunjukan tampilan dokumen Anda secara realtime, baik saat kita memperbesar, memindahkan, atau melakukan rotasi pada grafik, gambar maupun shape dan smartart. Dengan fitur ini memudahkan kita untuk menampilkan dokumen.

Keunggulan Fitur Microsof Word 2013

  • Adanya Penambahan TAB design

Pada microsoft word 2007 pada bagian menunya nya terdapat menu tab home, insert, page layout, references, mailings, review serta view. Sedangkan menu yang ada pada microsoft word 2013 ada satu tambahan tab baru yang yakni “design”.

  • Tampilan sederhana dan dinamis

Microsoft word 2013 cenderung memiliki tampilan yang lebih sederhana sedangkan untuk efek animasinya sendiri memiliki kesan yang cukup dinamis, sehingga dari segi tampilan microsoft word jauh lebih simple.

  • Penghilangan tombol office button dengan Menu File

Bagi anda yang merupakan pengguna dari microsoft word 2007 tentu anda tidak tak asing dengan  office button yang terletak pada bagian sisi kiri kanan atas sedangkan pada microsoft word 2013 tombol tersebut diubah dengan tombol menu (memang sudah berubah pada microsoft word 2010). Memang tidak jauh beda dengan tombol menu pada microsoft word 2010. pada menu terdapat sub menu seperti info, sub menu new, open, sub menu save, serta save as dan lain lain.

Selain fitur unggulan di atas, microsoft word juga memungkinkan Anda untuk melakukan editing file PDF hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan, karena Anda tidak perlu repot lagi untuk mengunduh aplikasi khusus untuk melakukan editing file PDF.

Selain editing, Microsoft Office kini juga bisa menyimpan file dalam format PDF caranya sangat mudah sekali Anda hanya perlu klik menu file pilih menu save atau Anda juga dapat memilih menu save as, beri nama file dan pilih save as type dengan format PDF, maka file yang Anda buat di Microsoft Office tersimpan dalam bentuk format PDF.

Sedangkan Cara editing file PDF di Microsoft Office word ini juga sangat mudah bagi Anda yang memang akan melakukan editing file PDF caranya juga sangat amat mudah, Anda hanya perlu klik kanan pada menu file PDF Anda, selanjutnya Anda hanya perlu klik open with dan pilihlan Microsoft Office 2013, maka file Anda akan dapat dibuka di Microsoft Office word.  Dan Anda dapat melakukan proses editing. Jika file PDF yang dihasilkan terlalu besar Anda dapat menggunakan aplikasi sebagai cara kompres PDF.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *