Cara Mudah Membuat Bakso Goreng Ayam

pixabay.com

Berbicara mengenai menu makanan bakso memang tidak ada habisnya. Selalu ada hal baru yang bisa dibuat dengan memanfaatkan menu bakso tersebut, mengingat menu makanan ini hampir disukai banyak orang. Pada dasarnya membuat bakso satu dengan yang lain sama saja. Beberapa hal yang membedakan bakso adalah proses penyajiannya. Ada bakso yang disajikan dengan kuah, bakso bakar, hingga ada bakso goreng, dan berbagai penyajian unik lainnya.

Bakso memang menu makanan dengan sejuta varian. Bagi para pecinta bakso pastinya akan mempunyak banyak ide menarik untuk membuat bakso tersebut. Salah satu menu yang paling banyak dibuat adalah bakso goreng. Bakso goreng ini sangat tepat dijadikan sebagai menu pendamping makanan. Banyak juga yang menjadikan bakso ini sebagai makanan cemilan. Proses pembuatannya yang sangat mudah membuat banyak orang tertarik untuk membuatnya sendiri.

Apa Bedanya Bakso Goreng Dengan Bakso Lainnya

Bakso goreng tentunya berbeda dengan bakso lainnya. Bakso goreng ini disajikan dengan cara digoreng. Pada umumnya bakso disajikan dengan kuah. Ada juga bakso bakar yang disajikan dengan cara membakarnya. Bakso goreng ini menjadi salah satu menu bakso yang sangat disukai beberapa orang.

Tampilan bakso goreng ini juga sangat menarik dan terlihat sangat renyah. Bagi anda yang tertarik dan ingin membuat bakso goreng ini di rumah anda bisa membuatnya dengan sangat mudah. Di bawah ini akan dipaparkan mengenai cara paling mudah untuk membuat bakso goreng. Selain itu anda juga bisa menemukan resep masakan lainnya di Sarah Jane. Pada dasarnya membuat menu makanan ini sangat mudah untuk dilakukan, anda bisa membuatnya kapan saja di rumah.

pixabay.com

Cara Membuat Bakso Goreng Anti Gagal

Beberapa orang merasa kesulitan dalam membuat bakso goreng. Ada beberapa hal yang membuat proses memasak ini menjadi sulit. Terkadang ada orang yang membuat bakso goreng ini namun tidak menghasilkan rasa yang renyah. Pastinya hal ini membuat rasa bakso goreng menjadi tidak sempurna. Penasaran bagaimana cara membuat bakso goreng ayam renyah anti gagal? Langsung saja mari simak ulasan di bawah ini.

Sesuai dengan judul yang ada di atas kali ini kita akan membuat basko goreng ayam. Bahan – bahan yang dibutuhkan adalah fillet dada ayam, bawang putih, bawang merah, tepung sagu, telur, daun bawang, garam, gula dan merica. Bahan – bahan tersebut bisa anda sediakan secukupnya saja. Anda bisa menyesuaikan dengan bakso goreng yang akan anda buat. Jika anda ingin menambahkannya dengan beberapa bahan lain juga bisa, anda bisa membuat kreasi bakso goreng sesuai keinginan anda.

Langkah pertama adalah menyiapkan bumbu – bumbu tersebut. Bumbu untuk membuat bakso goreng ini termasuk simpel dan sangat mudah ditemukan. Beberapa hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu adalah seperti halnya menghaluskan daging ayam yang telah anda sediakan. Pastikan ayam tersebut halus agar mampu menghasilkan tekstur bakso yang tepat. Setelah itu jangan lupa menghaluskan bawang merah dan bawang merah. Campur antara daging yang sudah halus, bawang yang halus, garam, gula, merica, dan daun bawang. Campur semua bahan tersebut hingga rata.

Langkah ke dua adalah ketika semua bahan tersebut sudah tercampur dengan rata maka anda bisa menambahkan tepung sagu. Disini anda bisa menambahkan sedikit demi sedikit untuk bisa mendapatkan tekstur sempurna. Jangan lupa untuk mencicipi rasa dari adonan yang telah anda buat tersebut. Jika belum pas di proses inilah anda bisa memperbaiki rasa dari adonan agar bisa menghasilkan rasa yang tepat.

pixabay.com

Langkah ke tiga adalah pastikan rasanya sudah pas. Jika rasa dari adonan sudah pas maka anda bisa membentuk adonan tersebut. Buatlah adonan tersebut bulat – bulat seperti bakso. Lakukan hal ini ke semua adonan yang ada hingga habis. Sembari menyelesaikan pekerjaan tersebut anda bisa memanaskan minyak untuk mengoreng.

Langkah ke empat setelah minyak panas anda bisa memasukan beberapa adonan yang telah anda bentuk bulat – bulat tersebut. Masukan satu per satu lalu goreng dengan baik. Pastikan bahwa bakso tersebut anda goreng hingga matang. Agar tidak mudah gosong anda bisa menggunakan api yang tidak terlalu besar. Jika sudah matang maka anda bisa mengangkat bakso tersebut lalu ditiriskan. Lakukan hingga semua adonan selesai digoreng lalu disajikan.

Langkah ke lima adalah penyajiannya. Dalam proses penyajian ini ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Disini anda bisa menggunakan berbagai bahan untuk membuat penyajian. Sajikan bakso goreng tersebut selagi masih hangat. Bakso goreng ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai cemilan anda. Proses pembuatannya juga sangat mudah untuk dilakukan.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat bakso goreng ayam dengan cara yang paling mudah. Anda bisa membuat berbagai menu bakso goreng sesuai keingin anda. Bakso goreng ayam menjadi salah satu varian menu yang bisa anda buat. Bakso goreng ini juga terkenal dengan rasanya yang renyah. Menggunakan resep di atas dijamin bakso goreng anda akan berasa lebih lezat dan renyah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *