Akibat Kejang Pada Anak

 

Kondisi anak yang sehat terkadang tercermin pada perilakunya yang aktif. Namun, jika kondisi tubuh anak tidak sedang baik-baik saja maka orang tua kewalahan dan sedih. Termasuk halnya kondisi kejang pada anak. Apa Akibat kejang pada anak?

Memicu Terjadinya Syndrom Rayepada

Ayah bunda, mungkin anda akan merasa khawatir jika ananda di rumah mengalami kejang-kejang sehingga berpikiran untuk mencari obat, kemudian anda memberikan ananda dengan asupan obat yang mengandung aspirin?

Hal ini tidak dibenarkan ya ayah bunda! Selain sebabkan risiko kematian yang tinggi ternyata mengkonsumsi aspirin untuk anak ini dapat membuat kejadian kejang-kejang berulang di waktu lainnya.

Hilang Kesadaran dan Tubuh Berkeringat

Tubuh bayi anda ketika mengalami kejang maka hal ini dapat memicu terjadinya kesadaran yang hilang. Ini merupakan salah satu ciri-ciri adanya penyakit kejang-kejang yang timbul pada tubuh.

Namun, ada penyebab lainnya dari kejang-kejang ini. Bahwa tubuh anak anda bisa dipenuhi oleh keringat sehingga kerap kali membuat orang tua menjadi panik. Akan menjadi sangat baik sekali jika anda langsung membawa ananda ke dokter.

Demam Tinggi

Akibat dari adanya kejang pada tubuh si anak, biasanya akan menyebabkan terjadinya demam tinggi di samping tubuh si kecil berkeringat dan kesadarannya yang mulai menghilang.

Namun, lagi-lagi anda tidak perlu panik. Cukup lakukan pengompresan pada kening anak anda dengan menggunakan kain basah yang sudah diperas, semoga secara perlahan kejangnya mulai berangsur pulih.

Keluar Busa dari Mulut

Akibat dari adanya kejang dari anak anda yang masih kecil biasanya mulut akan mengalir busa. Aliran busa yang keluar dari dalam mulut sering kali memang membuat orang tua menjadi panik.

Maka dari itu, akibat lainnya adalah bisa pula ananda akan menjadi bola matanya terbalik. Anda dapat memperhatikannya saat ananda mengalami kejang dan segala penglihatannya menyorot ke langit-langit.

Namun, anda tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini sebenarnya. Setelah kejang pada anak reda, maka perlahan ananda akan mulai mengantuk kemudian ia menjadi tertidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *