5 Alasan Harus Cicipi Lezatnya Bebek Sinjai

Siapa yang tidak pernah mendengar makanan populer khas Madura ini? Bebek goreng yang gurih dan pedasnya sambal pencit yang khas, menjadi favorit para pecinta kuliner nusantara. Selain sate yang legendaris, anda wajib mencicipi lezatnya bebek Sinjai ketika berkunjung ke Madura. Warung bebek yang sangat terkenal ini ada di jalur utama menuju kota Bangkalan. Yuk simak sederet alasan kenapa anda harus makan bebek goreng Sinjai!

 

5 Alasan Anda Wajib Mencicipi Bebek Goreng Sinjai

 

  1. Daging bebek empuk, bumbu meresap hingga tulang

 

Bagi anda yang belum pernah menjajal bebek goreng yang mejadi primadona Madura ini, mungkin anda penasaran kenapa kedai Sinjai selalu penuh antrean. Salah satu alasannya adalah tekstur daging bebek yang sangat empuk. Berbeda dari menu bebek lainnya, Sinjai menyuguhkan bebek goreng dengan aroma khas rempahnya yang menggoda dan meresap sempurna hingga ke bagian tulang.

 

  1. Kremes yang gurih

 

Ini dia favorit pecinta menu bebek goreng, balutan tepung kremes yang gurih. Bebek Sinjai cukup pintar memikat konsumen dari segala kalangan usia, termasuk anak anak yang menyukai tepung kremes. Gurihnya kremes goreng ini menambah kenikmatan daging bebek, yang disajikan dengan nasi putih hangat yang sangat pulen.

 

  1. Sambal pencit yang pedasnya khas

 

Pecinta kuliner pedas, anda wajib cicipi sambal pencit Sinjai yang khas. Sambal ini diramu dari cabe merah yang super pedas, mangga muda, dan minyak yang digunakan untuk menggoreng bebek. Tentu saja rasanya menjadi sangat unik dengan rasa asam pedas yang menjadikannya sambal khas Sinjai, yang bisa membuat anda ketagihan.

 

  1. Cara pemesanan yang berbeda

 

Sedikit berbeda dari kebanyakan kedai makanan dengan menu lalapan, anda harus rela mengantre untuk memesan seporsi nasi bebek goreng Sinjai. Tahap pertama dimulai dari membayar pesanan anda di kasir, kemudian mengambil pesanan di loket khusus yang ada di sebelah kasir. Disini anda akan menerima potongan bebek secara acak, tanpa bisa memilih bagian favorit anda misalnya dada atau paha.

 

  1. Cabang tersedia di banyak kota di luar Madura

 

Tak perlu khawaitir harus menempuh perjalanan menyeberangi Suramadu, untuk mencicipi seporsi bebek goreng yang populer ini. Bebek Sinjai sudah membuka banyak cabang di sejumlah kota, contohnya Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, Malang, bahkan di Jakarta. Namun sensasi khas Sinjai tentu berbeda jika anda menikmatinya langsung di kedai Sinjai di Bangkalan Madura.

 

Berapa harga seporsi nasi bebek goreng Sinjai? Tenang saja, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kuliner bebek goreng yang lezat ini dibandrol dengan harga tidak lebih dari Rp 30 ribu, lengkap dengan seporsi nasi hangat dan segelas es teh manis yang segar. Karena antreannya yang begitu padat terutama di jam makan siang, sebaiknya anda harus datang lebih awal agar tidak menunggu terlalu lama. Yuk segera ke warung Sinjai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *