4 JENIS TANAMAN PENGUSIR NYAMUK

 

Manfaat tanaman ternyata memiliki kasiat yang sangat banyak sekali, salahsatunya adalah untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menanam tanaman pengusir nyamuk ini di sekeliling rumah agar terhindar dari nyamuk yang berbahaya. Seperti yang kita ketahui, bahwa nyamuk adalah hewan yang dapat membawa virus berbahaya bagi manusia, olehsebab itu sebisa mungkin untuk kita tanggulangi.

Jadi mulai saat ini anda bisa menggunakan alternativ alami ini, anda tidak perlu terlalu banyak menggunakan obat nyamuk yang berbahan kimia, karena itu dapat membahayakan diri anda sendiri. Berikut adalah beberapa jenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk:

Tumbuh – Tumbuhan Yang Dapat Mengusir Nyamuk

  • Bunga Lavender

Bunga lavender adalah tanaman hiasan yang sering ditanam oleh setiap orang. Selain bunganya memiliki warna yang indah, tetapi aromanya pun juga sangat harum sekali. Dengan kandungan yang dimiliki bunga ini, aromanya dapat mengusir nyamuk dengan seketika, bahkan jika bunga lavender dioleskan ditangan, dapat dipastikan tidak akan tergigit oleh nyamuk.

  • Bunga Geranium

Tanaman yang dapat anda gunakan untuk mengsir nyamuk berbahaya adalah bunga geranium. Kandungan zat geraniol dan sitronilol pada bunga geranium dipercaya sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Bunga ini di Indonesia sering dikenal dengan sebutan tapak dara, warnanya merah merona dan sangat indah.

  • Bunga Zodia

Bunga zodiac adalah tanaman yang berasal asli dari papua, jika anda pernah kesana pasti mengenali tumbuhan ini. Bahkan, sebelum berburu ke tengah – tengah hutan, orang papua biasanya menggosokkan bunga ini ke seluruh tubuhnya terlebih dahulu. Dalam tumbuhan ini mengandung zat evodiamine dan retaecarpine, kandungan zat ini dipercaya dapat mengusir nyamuk dengan ampuh.

  • Serai Wangi

Serai adalah tanaman yang sering digunakan oleh orang – orang indonesia, bahkan paling sering digunakan untuk bumbu memasak. Selain digunakan ntuk penyedap masakan, ternyata tumbuhan ini memiliki kemampuan untuk mengusir nyamuk yang berbahaya. Hal ini dikarenakan serai memiliki kandungan zat geraniol dan sitronelal, zat ini adalah kandungan yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Demikianlah artikel tentang tanaman pengusir nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pengetahuan baru bagi anda. sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *